DPRD Kota Jambi Bahas KUA-PPAS pada APBD 2020

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi, saat ini mulai membahas Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2020.

Pembahasan terhadap KUA-PPAS ini dilaksanakan selama seminggu sejak Selasa (15/10) hingga beberapa hari mendatang.

Salah satu pimpinan banggar, Fauzi menyebutkan, dalam pembahasan ini,, komisi dan mitra kerja bisa lebih dalam memahami persoalan dan program prioritas masing-masing mitra komisi.

“Pembahasan ini satu minggu kita lakukan. Hari pertama kita hearing bersama TPAD Pemkot Jambi. secara bergiliran nantinya akan kita panggil,” sebut Fauzi, Selasa (15/10/2019).

Politisi dari partai berlogo kepala banteng ini juga mengatakan, KUA-PPAS ini merupakan alokasi anggaran program-program yang menjadi prioritas Pemkot Jambi pada tahun 2020 mendatang.

“Kita (banggar,red) mengupas laporan anggaran sementara. Berapa yang diusulkan, untuk apa, program prioritas itu yang kita tanya. Kalau yang belum prioritas kita tunda.” jelas Fauzi.

Lanjut Fauzi, pembahasan KUA-PPAS ini harus disepakati bersama bahwa alokasi program-program yang akan dimasukkan itu harus mengacu dalam perundang-undangan salah satu dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Jambi.

“Ini tahap awal, kemudian nanti ada kesepakatan dengan pemerintah. MoU istilahnya. Nah dari situlah mereka menyiapkan RKA nya. Lalu dari RKA, Wali Kota Jambi menyampaikan di paripurna terbuka RAPBD 2020.” terang Fauzi.

Diperkirakan jadwal Paripurna tersebut akan berlangsung pada 4 November mendatang. Kemudian akan dilanjutkan dengan pandangan fraksi, jawaban, dan lainnya.

“Terakhir itu Paripurna Stemmotivoring, diperkirakan pada akhir November selesai.” tutup Fauzi. (Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *