Komisi IV DPRD Kota Jambi Minta Tingkatkan Nilai Karakter Pendidikan



JAMBI.KABARDAERAH.COM – Pasca viralnya vidio perkelahian anak didik yang diduga adalah anak SMPN 1 Kota Jambi beberapa waktu lalu, Komisi IV DPRD Kota Jambi kunjungi SMPN 1 Kota Jambi, Rabu (16/10/2019).

Abdullah Tayieb, Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi pada kesempatan tersebut mengharapkan kedepannya pristiwa yang mencoreng dunia pendidikan tersebut tidak terjadi lagi di kalangan anak didik.

Maka dari itu dia berharap kepada sekolah yang bersangkutan untuk memberikan hukuman yang mendidik kepada kedua siswa yang terlibat pada perkelahian tersebut.

“Vidio perkelahian yang viral yang disaksikan oleh kawan-kawannya agar pihak sekolah menberikan sangsi yang mengedukasi dan mendidik agar tidak terjadi kepada anak didik lain, apa lagi anak SMP 1 ini adalah menjadi contoh sekolah favorit di Kota Jambi,” ujarnya.

Selain itu dia juga menghimbau kepada sekolah lainnya untuk lebih meningkatkan nilai karakter nasionalisme, seperti nilai agama serta tata tertib sekokah.

Kemudian, Kepala Sekolah SMPN 1 melalui Waka Kurikulum, Hariyanto mengaku akan membina kedua siswa yang terlibat perkelahian yang viral tersebut dengan bimbingan yang positi berkelanjutan.

“Kami guru dan bimbingan konseling akan melakukan berkelanjutan, sangsinya tentu yang edukatif dan positif dengan tidak menghambat proses belajar mengajarnya,” katanya menjelaskan.

Sebelumnya beredar video perkelahian siswa diduga memakai seragam SMP Negeri 1 Kota Jambi di Media Sosial, Video yang berdurasi 1 menit 45 detik itu sempat menghebohkan dunia pendidikan dijambi.

Mirisnya, bukan melerai kejadian, namun dua orang pelajar memakai seragam SMP saling adu jotos itu menjadi ajang tontonan oleh sejumlah pelajar lainnya. (Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *