Bawa Perubahan Tanjabbar, Warga Mengharapkan Usman Ermulan Menjadi Gubernur Jambi

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Peningkatan pendapatan masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat tidak lepas dari kerja keras serta pemikiran Usman Ermulan sebagai Bupati periode 2001–2006 dan 2011–2016. Dukungan untuk maju pada politisi senior ini semakin hari semakin mengalir.

Kali ini dukungan maupun harapan besar disampaikan A. Rahman, Tokoh Masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Ia mengakui sejak dipimpin Usman Ermulan, pembangunan di daerah itu meningkat pesat. Usman dinilai mampu menggerakan perekonomian yang mendatangkan kesejahteraan bagi warga.

“Melihat keterwakilan Jambi wilayah Timur yang paling banyak diinginkan oleh masyarakat daerah itu adalah Usman Ermulan sebagai Gubernur Jambi. Kami menginginkan jika Pak Usman Ermulan dapat memimpin Jambi karena kita bisa lihat dan rasakan pembangunannya hingga kini dimanfaatkan oleh masyarakat, ” ujar Rahman, Kamis (7/11).

Rahman menjelaskan, beberapa pembangunan yang terus dimanfaatkan dan dirasakan oleh masyarakat diantaranya water front city. Selain sebagai tempat salah satu tempat destinasi wisata favorit yang menyuguhkan keindahan alam, tempat ini mampu mendongkrak pendapatan masyarakat sekitar.

Kerja keras serta pemikiran pemerintahan Usman Ermulan tak seperti umumnya, lapangan sepak bola kampung yang berumput liar dan becek ketika hujan, namun dibangun memenuhi standar nasional. Ini bermula dari semangat dan harapan besar warga Tanjung Jabung Barat yang ingin memiliki sarana olahraga sepak bola. Kini lapangan lapang sepak bola itu menjadi bagian dari kebanggaan warga setempat, selanjutnya melahirkan pemain sepak bola andal. Warga sekitar menangkap peluang dari kedatangan para pengguna lapangan.

“Kemudian ratusan pembangunan infrastruktur di berbagai membantu peningkatan pendapatan masyarakat serta lainnya. Dengan pembangunan itu harga hasil bumi meningkat akibat infrastruktur lancar, lalu uang beredar cukup tinggi di Kuala Tungkal. Pasalnya, sebagian hasil bumi daerah Riau daratan dan kepulauan, pasarnya di Kuala Tungkal Tanjung Jabung Barat,” kata Rahman.

Dukungannya bersama masyarakat di daerah itu tentu untuk Usman Ermulan selaku putra daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. “Masyarakat akan memilih pak Usman dengan capaian yang dilakukan di Tanjabbar semoga menjadi bekal membangun Jambi akan datang,” katanya.

Untuk diketahui, Usman Ermulan masih menjadi magnet di Provinsi itu dan mengikuti kontestasi digelar pada September 2020 mendatang dengan mendaftar ke sejumlah penjaringan Calon Gubernur Jambi dan Wakil Gubernur Jambi. Partai tersebut, PKS, PPP, Berkarya dan PKB. Usman adalah Dewan Penasihat DPW PKS Provinsi Jambi. Sosok Usman memang tidak diragukan lagi kapasitas dan kredibilitasnya sebagai kepala daerah.

Untuk membangun Jambi lebih maju dan sejahtera, kata Usman, selain menggairahkan petani melalui kebijakan dan pembangunan industri hilir kelapa sawit dan karet, pemerintah bakal memberi honor atau intensif bagi seluruh imam masjid, khatib, bilal, serta guru gaji sampai penjaga masjid yang ada di daerah ini. Pengalaman sebagai Anggota DPR-RI tiga periode di Komisi Perbankan dan Keuangan, Staf Khusus Menteri Negara/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional RI hingga Bupati Tanjung Jabung Barat dua periode ini menjadi modal Usman membangun Provinsi Jambi mendatang. (Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *