Dibintangi Tito Karnavian, Film “Sang Prawira” Siap Ditonton Masyarakat

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Setelah sukses dengan film layar lebar berjudul “Hanya Manusia”, Kepolisian Republik Indonesia kembali mempersembahkan film terbarunya lagi, yakni berjudul “Sang Prawira”.
Masih berlatarbelakang dunia kepolisian di Indonesia, namun tetap dengan sisi yang berbeda. Selain itu, bintang filmnya langsung dari anggota Polri sendiri.
Hal ini dibenarkan Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, bahwa akan ada film terbaru dari dunia kepolisian lagi.
Menurutnya, film “Sang Prawira” yang disutradarai Ponty Gea ini mengisahkan seorang pemuda di tepian Danau Toba, Sumatera Utara bercita-cita menjadi seorang anggota Polisi. Namun, kedua orang tua berbeda pendapat dalam merancang masa depan anaknya ketika anaknya duduk di bangku SMA.
“Sang ibu, ingin menuruti kemauan anaknya jadi polisi sementara si bapak lebih condong anaknya bekerja di luar negeri agar dapat menolong keuangan keluarga yang selama ini tergolong miskin,” ujarnya, Sabtu (9/11/2019).
Diakuinya, film ini lahir dari inspirasi para pejabat utama Polda Sumut yang kemudian diperkaya oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Agus Andrianto.
“Sangat menarik. Dalam film tersebut diceritakan sosok seorang Polisi yang berani dan tangguh. Serta ada muatan pesan moral pedagogis (strategi pembelajaran) kepada masyarakat,” ungkap Tresnadi.
Untuk lokasi shooting, katanya, mengambil setting lokasi hampir di 130 titik dan tersebar di beberapa daerah seperti Karo, Simalungun, Tobasa, Humbahas, Asahan, Tanjung Balai, Sibolga, Nias, Medan, Semarang (Akpol) dan Jakarta (Mabes Polri).
Dalam film ini, ujarnya, diperankan hampir seluruhnya oleh personil kepolisian yang bertugas di Polda Sumut, Polda Jateng, Akademi Kepolisian dan Mabes Polri.
“Tapi ada yang unik dalam film ini, karena ada aktor lain yang ikut setya, seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang berperan sebagai pengajar berpangkat Kombes di Akpol Semarang, Menko Maritim Luhut Panjaitan, Mendagri Tito Karnavian, Menkumham Yasona laoly, As SDM Polri Irjen Pol Eko Indra Heri, Pangdam I/Bukit Barisan juga terlibat,” tuturnya.
Tresnadi juga menambahkan, film ini sebentar lagi akan tayang serentak di bioskop XXI di bioskop kesayangan anda.
“Rencananya tanggal 28 November 2019 mendatang sudah bisa ditonton bersama keluarga, teman-teman dekat anda,” harapnya.
(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *