UE Sosok Pemimpin Pilihan Tokoh Masyarakat Jambi

Usman Ermulan Sosok Alternatif Memecah Kebuntuan Jambi Saat Ini

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Sejumlah Tokoh masyarakat Jambi mempertanyakan arah pembangunan Jambi saat ini, hal ini seiring dengan carut marutnya perekonomian masyarakat Jambi yang kian melusu.

Hal itu diutarakan oleh Setio Negoro, Tokoh Masyarakat Jambi asal Jawa, ia mempertanyakan eksistensi dari pemerintahan saat ini, sebab sejak beberapa tahun ini harga komoditi petani Jambi belum menguntungkan.

Menurutnya, untuk mengentaskan persoalan itu kedepannya dibutuhkan pemimpin yang mempunyai terobosan dan ide berlian dalam mengangkat perkonomian masyarakat.

“Pemimpin yang dibutuhkan kedepannya adalah pemimpin yang visioner, innovatif dan kreatif. Persoalan utama yang dihadapi adalah lesunya ekonomi rakyat saat ini diberbagai sektor seperti karet dan sawit,” ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (19/11/2019).

Ia menilai, untuk mengentaskan persoalan tersebut ada pada sosok Usman Ermulan. Menurutnya, alasan tersebut bukan tanpa sebab, Ia yakin mantan DPR RI itu mampu memperbaiki arah ekonomi masyarakat Jambi dengan berbagai pengalamannya.

“Salah satunya adalah pak Usman Ermulan, dia punya pengalaman yang luar biasa. Ia pernah jadi anggota DPR RI tiga priode dan pernah juga jadi Bupati dua priode di Tanjabar. Saya kira dia bisa kita majukan sebagai calon pemimpin kita,” bebernya.

Senada dengan Setio Negoro, H Iliyas Tokoh masyarakat Tebo juga berpandangan bahwa kedepannya Jambi harus dipimpin oleh orang yang visioner, inovatif dan kreatif untuk menjawab persoalan yang tengah dihadapi oleh masyarakat Jambi saat ini.

“Diantara beberapa figur pemimpin saat ini, figur Usman Ermulan sebagai sosok yang tepat untuk mengentaskan berbagai persolan yang tengah dihadapi oleh rakyat Jambi saat ini, kita butuh pemimpin yang eksekutor seperti beliau,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini ada beberapa persoalan yang krusial yang tengah dihadapi, diantaranya tiada kepastian harga komoditi, maka dari itu dikatakannya harus ada solusi kongkrit yang ditawarkan oleh pemerintah.

Hal itu mengingat bahwa Jambi sebagian besar penduduknya berprofesi sebagai petani, diantaranya mayoritas petani komoditi sawit dan karet, namun hingga saat ini komoditi yang menjadi andalan di Jambi itu belum memiliki harga yang diharapkan.

Maka dari itu, kata Iliyas perlu pemimpin yang memiliki inovasi dan terobosan untuk mengangkat keterpurukan harga komoditi petani saat ini, diantaranya harus ada hilirisasi karet maupun sawit yang dibangun di Provinsi Jambi.

“Pak Usman Ermulan punya ide, seperti yang selalu dikatakannya bahwa Jambi harus mandiri dalam mengangkat ekonomi petani, diantaranya Jambi harus memiliki hilirisasi karet dan sawit. Ini merupakan jawaban, selain dari meningkatkan harga tentu juga akan mengurangi pengangguran,” bebernya.

Selain berpengalaman, Iliyas beralasan bahwa pria yang akrab disapa UE ini merupakan orang yang memiliki rekam jejak tidak pernah berurusan dengan pihak hukum, hal itulah yang menjadi pertimbangannya untuk menempatkan sosok Usman Ermulan sebagai pemimpin Jambi.

“Banyak diantara figur pemimpin hanya memiliki kepentingan pribadi, sehingga terjerat KPK. Dan yang kita butuhkan pemimpin itu tau apa yang akan dia berbuat untuk rakyat,” tukasnya.

Begitupun yang di sampaikan oleh Imam, salah satu tokoh pemuda di Jambi, menurutnya Usman Ermulan merupakan sosok pemimpin yang memiliki kapabilitas integritas dan akuntabilitas.

“Saya tau betul pak Usman Ermulan ini, rugi apa bila kita tidak dipimpin oleh beliau, beliau memiliki pengalaman yang mumpuni disemua bidang, apa lagi dimasalah ekonomi, dia piawai dalam hal itu,” imbuhnya. (Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *