H Al Haris Sidak RSD Kol Abundjani Bangko

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM-Menyikapi keluhan warga terhadap lemahnya pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Daerah (RSD) Kol Abundjani Bangko dalam tiga hari terakhir, Bupati Merangin H Al Haris melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke rumah sakit Pemerintah tersebut.

H Al Haris yang datang ke rumah sakit di Jalan Kesehatan Bangko itu pada dinihari Selasa (3/12/2019) sekitar pukul 24.07 WIB, langsung disambut petugas medis yang piket malam itu di ruang Istalasi Gawat Darurat (IGD).

“Coba lihat buku piketnya, siapa-siapa saja yang piket malam ini?,” tanya Bupati kepada salah seorang petugas medis. Bupati kemudian mengecek kehadiran para petugas piket itu satu persatu.

Beruntung semua petugas piket tersebut, mulai dari dokter, perawat, petugas apotek dan petugas lainnya, hadir semua. Bupati juga tidak menemukan adanya petugas piket yang sedang tidur atau main handphone androitnya.

“Terimakasih petugas piket hadir semua malam ini. Tolong layani para pasien kita dengan baik dan jangan ada lagi muncul tudingan lemahnya pelayanan kesehatan di rumah sakit ini,” pinta Bupati kepada petugas medis yang piket malam itu.

Selain menanyakan kehadiran petugas medis di IGD, bupati juga melihat langsung para pasien yang sedang dilayani petugas dari satu ruang ke ruang perawatan pasien lainnya. Semua pelayanan kesehatan di RSD Kol Abundjani Bangko malam itu, mantap.

Pada kesempatan itu, bupati menyempatkan diri melihat langsung berbagai peralatan medis yang dimiliki RSD Kol Abundjani Bangko. Semua peralatan medis yang dibutukan sudah ada dan dalam kondisi baik. (Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *