Kapolda Jambi Resmikan Mapolres Tanjab Barat

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Kantor Polres Tanjung Jabung Barat merupakan Kantor termegah di Provinsi Jambi.

Hal itu disampaikan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS, MH saat memberikan sambutan pada acara peresmian gedung Polres Tanjab Barat, Jum’at (13/12/2019).

Lanjut Kapolda menyampaikan, kalau Polda termegah di Indonesia dulu sempat Provinsi Jambi, tapi begitu Sumatera Barat bangun, Sumatera Barat menjadi termegah di Indonesia. Namun, saat Kantor Polda Jateng terbakar dan dibangun delapan tingkat, sekarang Polda Jateng menjadi yang termegah di Indonesia.

Tapi, kalau Polres Tanjab Barat untuk klasifikasi Polres tipe C ini, di Indonesia termasuk yang berdesign minimalis kontemporer ada klasiknya kedepan.

Kantor Polisi sekarang itu tidak seperti dulu (dibangun dengan pakem yang kaku, red). Kantor Polisi ini adalah tempat pelayanan masyarakat, jadi masyarakat yang datang itu terkesan dan merasakan suasana yang nyaman.

Jadi, Kantor Polisi sekarang ini dibangun dengan standar pelayanan publik, ada ruang laktasi, ada ruang menyusui, ada tempat khusus difabel dan lain sebagainya. Ini sudah standar kantor kantor terkini,” ujar Kapolda

Pada acara peresmian gedung baru ini yang kita lihat dilengkapi dengan fasilitas pendukung, bahwa pembangunan yang dilakukan di tahun 2019 ini ada yang bersumber dari DIPA ABPN Mabes Polri dan dari DIPA APBD.

Ini semua berkat dukungan Pemerintah Pusat, yakni bapak Kapolri. Untuk itu, kita patut berterima kasih dengan pak Kapolri karena begitu banyak usulan anggaran belanja modal yang kita usulkan ke Mabes Polri, Alhamdulillah dipenuhi.

Kapolda Jambi berharap peresmian Polres Tanjab Barat ini dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, lebih Profesional serta lebih fokus untuk membangun daripada kultur kepolisian sebagai pelayan masyarakat,” sebut Kapolda

Kapolda juga berharap dengan keberadaan kantor baru ini dapat menjadi garda terdepan untuk melaksanakan kegiatan kegiatan pelayanan, baik itu dalam bentuk preventif maupun penegakan hukum yang berkeadilan untuk menghadapi tindak kejahatan yang semakin hari semakin berkembang.

”Selain itu, jadikan juga kantor ini sebagai tempat sarana bersilaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat, unsur pemerintah, TNI-Polri,” tukas Kapolda

Tampak hadir pada acara peresmian kantor Polres Tanjab Barat yakni Wakapolda Jambi dan Pejabat Utama Polda Jambi, Kabinda Jambi, Bupati Tanjab Barat, Kapolres Tanjab Barat, Wakapolres Tanjab Barat, Forkopimda Tanjab Barat, Kapolres Jajaran Polda Jambi, Kepala OPD Tanjab Barat, Ketua Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta tamu dan undangan lainnya.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *