Dewan Provinsi Desak Pemprov Jambi Perbaiki Jalan Suak Kandis-Kumpeh

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Warga Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muarojambi, keluhkan lambannya penanganan Pemerintah Provinsi Jambi dalam memperbaiki jalan Suak Kandis-Kumpeh yang kondisinya sangat memperhatikan.

Camat Kumpeh Ulu, Asrizal membenarkan bahwa pada saat ini tak sedikit masyarakat setempat yang datang mengeluh baik langsung kepada dirinya maupun kepada Kepala Desa Muaro Kumpeh terkait kondisi jalan Suak Kandis-Kumpeh yang kondisi badan jalan hingga berlobang sampai rusak parah.

“Apabila terus dibiarkan atau tidak adanya perbaikan sama sekali dari Pemerintah Provinsi, maka kondisi jalan tersebut dikhawatirkan semakin parah. Ditambah pada saat ini telah memasuki musim hujan,” ungkap Asrizal dihadapan Anggota DPRD Provinsi Jambi Kamaludin Havis di Kantor Camat Kumpeh Ulu, Sabtu (28/12/2019).

Kepada Kamaludin Havis, Asrizal berharap bisa menyampaikan serta meminta kepada Dinas PUPR Provinsi Jambi agar pada 2020 mendatang kondisi jalan rusak dan berlobang di sejumlah ruas jalan Suak Kandis-Kumpeh ini bisa segera diperbaiki. Karena menurutnya dengan kondisi jalan saat ini (rusak dan berlobang) bisa membahayakan para pengendara yang melintas.

“Kami berharap pak dewan bisa mengetuk hati Gubernur Jambi untuk bisa memperbaiki jalan provinsi yang kondisinua sudah rusak dan berlubang,” kata Camat Kumpeh Ulu Asrizal dalam acara Reses perdana Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil II Batanghari-Muarojambi Kamaludin Havis, Sabtu (28/12/2019).

Tak hanya perbaikan infrastruktur, kata Asrizal, warga Kumpeh Ulu juga meminta kepada Pemerintah Provinsi agar bisa membangun sarana dan prasarana pendidikan di Kumpeh Ulu khususnya membangun Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN).

Karena, hingga saat ini masih banyak warga yang melaporkan kepadanya perihal susahnya para anak-anak di daerah Kumpeh Ulu yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang SMAN. Pasalnya di Kota Jambi tidak bisa menerima siswa diluar Zonasi.

“Adanya sistem zonasi, anak-anak di daerah Kumpeh Ulu terutama di Kasang group(Kasangpudak, Kasangkumpeh, Kasang Kotakarang, Kasang Lopak Alai dan Kasang Solok) tidak bisa melanjutkan sekolah negeri akhirnya masuk ke SMA swasta. Kami berharap ke depan bisa dibangunkan SMA di Kasangpudak,” ucapnya.

Asrizal menambahkan bahwa pembangunan SMAN ini sudah pernah diusulkan ke Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Pendidikan dn Kebudayaan Muarojambi. Pihaknya juga telah siapkan lahan untuk pembangunannya SMA yakni di kawasan Desa Kasangpudak yang telah dilakukan pengecekan oleh Dirjen Kementrian Pendidikan beberapa waktu lalu.

“Namun kami tidak tahu mengapa pembangunan tersebut sampai saat ini belum terealisasi,” keluhnya.

Menyikapi hal tersebut, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Kamaludin Havis berjanji akan mengupayakan atau memenuhi semua keluhan masyarakat yang disampaikan oleh Camat Kumpeh Ulu terkait pembangunan infrastruktur jalan Suak Kandis-Kumpeh dan membangun sarana prasarana pendidikan khususnya SMAN di Kumpeh Ulu.

“Insyaallah saya berjanji akan berupaya keras untuk meminta Pemerintah Provinsi khusunya Dinas PUPR untuk segera bisa melakukan perbaikan disejumlah titik jalan Suak Kandis-Kumpeh yang kondisinya rusak parah,” ungkap Politisi PPP Kamaludin Havis.

“Sedangkan terkait pembangunan gedung sekolah SMAN, selaku Anggota Komisi IV yang membidangi bidang pendidikan. Maka, saya tegaskan akan melakukan koordinasi dengan memanggil langsung Dinas Pendidikan untuk bisa menganggarkan tahun depan untuk membangun SMAN di Kasangpudak,” tegas Mantan Anggota DPRD Kabupaten Muarojambi 2 priode ini.

(andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *