Edi Purwanto Ajak Kepala Bappeda Provinsi Dengar Langsung Keluh Kesah Masyarakat

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, Edi Purwanto memulai Reses perdana 2019 Dewan Provinsi Jambi periode 2019-2024 dengan menyerap aspirasi maayarakat Kota Jambi yang digelar di Kecamatan Palmerah Lama, Perumahan Alamanda pada Sabtu malam (28/12/2019) sekitar pukul 20.00 WIB.

Edi Purwanto mengawali acara tersebut dengan mengungkapkan alasan dirinya mengapa memilih untuk memulai Reses perdananya di Kecamatan Palmerah Lama serta mengundang langsung atau menghadirkan Kepala Bappeda Provinsi Jambi ditengah masyarakat Kota Jambi.

“Mengapa saya memilih reses perdana disini, karena suara saya di Kecamatan Palmerah sangat banyak hingga bisa mengantarkan saya duduk menjadi anggota DPRD Provinsi Jambi. Selain itu saya juga sengaja hadirkan Kepada Bappeda untuk ikut hadir dan bisa langsung menyerap aspirasi masyarakat Kota Jambi mewakili Pemerintah Provinsi pada malam ini,” ungkap Ketua Banggar DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto.

Tak hanya itu saja, di tengah tokoh serta ratusan masyarakat yang hadir, Edi menyebutkan bahwa seluruh Anggota DPRD Provinsi Jambi periode 2019-2024 berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya dalam pembahasan anggaran hingga penetapan APBD Provinsi Jambi.

Dikatakan Edi, hal ini telah dirinya bersama dewan lainnya (anggota DPRD Provinsi Jambi, red) buktikan, Banggar DPRD tak sedikit mencoret program program Pemprov Jambi yang dinilai tidak menyentuh langsung untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di seluruh daerah dalam Provinsi Jambi.

“Pasca OTT KPK kami (Dewan Provinsi, red) sekarang lebih teliti lagi dalam membahas anggaran serta mengesahkan APBD Provinsi Jambi. Karena kami menjadikan kejadian para dewan terdahulu menjadi pelajar kami untuk berpihak kepada masyarakat Jambi,” ucap Politisi PDIP tersebut.

Sementara untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Jambi, Edi Purwanto untuk terus memperjuangkan pembangunan pelabuhan Ujung Jabung yang berada di Kabupaten Tanjungjabung Timur dan membangun jalan khusus mobil angkutan batubara.

“Saya akan memperjuangkan pelabuhan ujung jabung dan jalan khusus batu bara. Pembangunan ini. Mengapa akan kami perjuangkan karena dengan adanya pelabuhan ujung jabung nanti, selain akan meningkatkan perekonomian masyarakat, dengan adanya ujung jabung juga secara langsung akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Jambi,” janji Edi Purwanto.

Ditempat yang sama, Kepala Bappeda Provinsi Jambi Doni meminta kepada khususnya masyarakat Kota Jambi untuk tidak sungkan mengajukan atau membuat proposal dengan mengantarkan langsung ke kantor Bappeda Provinsi Jambi yang berlokasi di Komplek perkantoran Gubernur Jambi Telanaipura, Kota Jambi.

“Saya selaku perwakilan dari Pemerintah Provinsi Jambi mempersilahkan untuk seluruh masyarakat Jambi untuk mengajukan permohonan kepada Pemda dalam bidang apapun yang masih wewenang atau dalam rana kewajiban Pemprov,” ungkap Doni dihadapan ratusan masyarakat Kota Jambi saat menghadiri Reses Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Sabtu malam (28/12/2019).

Reses yang dihadiri sejumlah tokoh dan ratusan masyarakat Kota Jambi ini, tampak satu persatu keluh kesah yang disampaikan warga dijawab langsung dengan tegas dan lugas hingga membuat suasana malam yang sunyi menjadi ramai dengan riuh suara tepuk tangan warga sebagai bentuk kepuasan mereka terhadap penjelasan Edi Purwanto.

“Kami sangat puas dan senang sekali dengan semua keluh kesah kami yang dijawab dengan tegas dan jelas serta akan diperjuangkan oleh pak Edi Purwanto. Kami sandarkan harapan kami kepada beliau,” ungkap salah satu warga Palmerah, Wagito disela acara Reses Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto.

(andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *