Dewan Provinsi Minta Kadisdik Tinjau Bangunan SMAN 2 Kota Jambi

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Warga perumahan yang berada di dekat Gedung Sekolah Menengah Atas Negeri 2 (SMAN) di Kelurahan Talang Banjar  Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, meminta kepada Dinas Pendidikan Provinsi Jambi agar bisa membenahi bangunan sekolah tersebut yang diduga menjadi penyebab area pemukiman warga kebanjiran disetiap diguyur hujan deras.

“Kami telah beberapa kali menyampaikan keluhan kami ke pihak sekolah dan Dinas Pendidikan Provinsi, tapi hingga saat ini belum ada jawaban seperti tak didengar sama sekali,” ungkap warga setempat saat menghadiri Reses Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Chandra, Sabtu (29/12/2019) malam.

Menurut warga, apabila Dinas Pendidikan atau pihak sekolah tidak bergerak cepat melakukan perbaikan dibeberapa titik bangunan tersebut maka banjir akan selalu menggenangi perumahan warga kerap kali hujan datang.

“Warga disekitar SMAN 2 pada saat ini rumah mereka selalu kebanjiran saat hujan deras. Jadi kami meminta kepada pak Rocky Chandra selaku anggota DPRD Provinsi Jambi untuk kiranya bisa membantu menyelesaikan masalah ini,” harapnya.

Mendengar keluhan warga tersebut, langsung membuat Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Chandra sedikit tampak emosi dan berjanji, dalam waktu dekat ia akan meminta kepada Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra untuk meninjau langsung ke SMAN 2.

“Hari Selasa nanti saya akan mengajak Plt Kepala Dinas Pendidikan untuk sidak langsung langsung ke SMAN 2 terkait adanya laporan warga yang menyebutkan limpahan air hujan dari sekolah tersebut menggenangi perumahan warga yang berada dibawah SMA,” tegas Rocky Chandra.

Kedepan, dia juga berharap kepada seluruh masyarakat Kota Jambi agar tidak sungkan atau segan menemui dirinya apabila masih ada keluhan-keluhan yang harus disampaikan.

“Saya minta kepada seluruh masyarakat Kota Jambi jangan sungkan atau segan untuk kita betegur sapa apabila bertemu dengan saya dimana saja. Karena tanpa warga Kota Jambi saya tidak akan duduk menjadi Anggota DPRD Provinsi Jambi,” ungkap Rocky.

(andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *