Jebol Atap Sel, 5 Orang Tahanan Polsek Kabur

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Lima orang tahanan yang mendekam di Polsek Kotabaru, di kawasan Kotabaru, Kota Jambi mendadak kabur dari sel tahanan pada akhir tahun lalu.

Dari informasi yang didapat, ke lima tahanan tersebut berhasil kabur dari sel tahanan dengan cara menembus bagian atap bangunan sel.

Selanjutnya, mereka keluar dan kabur melarikan diri. Dari informasi terakhir yang diperoleh, para tahanan itu kabur ke dua lokasi, yakni ke Bertam, Kabupaten Muarojambi dan ke Kabupaten Batanghari.

Kapolsek Kotabaru AKP Niko Darutama saat dihubungi mengakui adanya peristiwa tersebut. Namun, hingga kini para tahanan tersebut belum berhasil ditangkap.

“Masih belum dapat. Masih dalam pengejaran,” ungkapnya singkat, Kamis (2/1/2020).

Terkait sanksi bagi anggota yang diduga lalai dalam pengawasan, Niko menambahkan, soal sanksi adalah urusan pimpinan.

Sementara, kelima tahanan yang kabur tersebut, diantaranya Novi Herianto (35) warga Kecamatan Mestong, Muarojambi (kasus pengelapan). Dia ditahan sejak 16 November 2019 lalu.

Kemudian Jarman (52) warga kelurahan Rawasari, Kota Jambi (kasus pencurian). Dia ditahan sejak 23 Desember 2019. Dedi Gunawan (41) warga Muara Bulian (kasus pencurian), ditahan sejak 17 Desember 2019.

Berikutnya, Indrawan (31) warga Simpang Tiga Sipin, Kota Jambi (kasus pencurian), ditahan sejak 1 November 2019. Terakhir Eka Andika (25) warga Muaro Sebo, Kabupaten Muarojambi (kasus pencurian) yang ditahan sejak 15 Desember 2019.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *