Pulang Wisata Danau Kaco, Pelajar ini Dikabarkan Hilang

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Awal Tahun 2020 ini, petugas Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jambi sudah mulai disibukkan rutinitasnya.

Betapa tidak, seorang pelajar kelas XII SMA N 2 Sungai Penuh, Ikhsan Almughoni (17) dikabarkan hilang di kawasan wisata Danau Kaco, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Hal ini diakui, Kapala Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jambi, Ibnu Harris Al-Hussain, saat ditemui di kantornya di kawasan Eks Arena MTQ, Palmerah, Kota Jambi, Kamis (2/1/2020).

“Kejadiannya Rabu kemarin. Awalnya, petugas mendapatkan informasi dari Sekdes Taro Ujo Lempur sekitar pukul 05.40 WIB yang mengabarkan adanya orang hilang di Danau Kaco,” ujarnya.

Menurutnya, kejadian orang hilang itu berawal pada hari Rabu (1/1/2020) kemarin sekira pukul 11.00 WIB. Pada saat itu korban dan tiga orang temannya berangkat dari Kota Sungai Penuh menggunakan sepeda motor.

Selanjutnya, sepeda motor yang mereka gunakan dititipkan atau diparkirkan di Benteng Desa Manjuto Lempur.

Korban dan temannya tersebut, kemudian berangkat dari Benteng Desa Manjuto Lempur menuju tempat wisata Danau Kaco dengan berjalan kaki.

Dan baru sekitar pukul 13.00 WIB keduanya sampai di kawasan wisata Danau Kaco. Puas berwisata, sekitar pukul 16.10 WIB korban dan temannya pulang menuju Benteng Desa Manjuto.

Dalam perjalanan pulang sesampainya di kawasan Mupening (sebutan warga setempat), yaitu pertengahan antara Danau Kaco dengan Benteng Desa Manjuto, pada saat menyeberangi Sungai Ulu Ayik.

Saat itu, korban terlihat lebih dulu berjalan dan meninggalkan teman-temannya yang masih dibelakang dengan jarak kira-kira 100 meter.

Namun, sesampainya di Benteng Desa Manjuto Lempur sekitar Pukul 18.10 WIB, tiga orang temannya tidak menemui atau menjumpai korban.

“Korban menghilang dan tidak ada kabar, baik di Benteng Manjuto maupun selama di perjalanan dari kawasan Mupening hingga ke Benteng Desa Manjuto,” ungkap Ibnu.

Tidak lama mencari korban, akhirnya mereka melaporkan ke perangkat pemerintahan setempat. Tidak terkecuali, pihak Basarnas Jambi yang langsung menerjunkan anggotanya.

“Pagi tadi tim SAR Pos Siaga Kerinci diberangkatkan menuju lokasi untuk melakukan pencarian terhadap korban. Saat ini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban yang dikabarkan hilang di kawasan wisata Danau Kaco tersebut,” tandasnya.

Untuk identitas korban yang dikabarkan hilang tersebut, tuturnya, bernama Ikhsan Almughoni (17), warga Desa Karya Bhakti, Kecamatan Pondok Tinggi, Kota Sungai Penuh.

“Korban juga masih pelajar kelas XII di SMA N 2, Sungai Penuh. Dan saat ini, korban masih dalam pencarian petugas,” tandas Ibnu.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *