Melawan Pakai Pistol Mainan, TSK Curanmor Ditembak

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Rizky Ramadhan (23) warga Jalan HMO Bafadhal, Kelurahan Cempaka Putih, Jelutung Kota Jambi terpaksa menyerah setelah kaki kananya ditembus peluru panas polisi Polsek Pasar.

Pasalnya, pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tersebut melawan petugas saat akan ditangkap. Disamping itu, dia juga menggunakan senjata jenis revolver mainan ketika melakukan aksinya.

Kapolsek Pasar AKP Indra Wahyu Dwi Setiawan kepada sejumlah media mengakui penangkapan tersangka tersebut.

“Dia mencoba melawan petugas, dengan senjata mainan akhirnya kita lumpuhkan,” tegasnya, Selasa (7/1/2020).

Diakuinya, senjata tersebut dalam beraksi sengaja digunakan untuk menakuti-nakuti para korban. “Senjata itu berupa senjata mainan korek api yang digunakan untuk menakuti para korban,” tuturnya.

Menurutnya, tersangka ditangkap di rumahnya Minggu kemarin. Dalam aksinya ketika melalukan pencurian motor pada Kamis (2/1/2020) lalu, tersangka masuk ke dalam kosan warga melalui pintu depan yang tidak terkunci.

Selanjutnya, dengan leluasa pelaku masuk ke parkiran sepeda motor dan mengambil sepeda motor korban yang diletakkan di parkiran.

Dengan menggunakan kunci duplikat yang sudah dipersiapkan, tersangka membawa kabur motor milik korban yang sedang tidur di kamar kos.

“Waktu itu, korban lagi tidur. Jadi motor yang di parkiran di bawa kabur tersangka, motor Suzuki FU warna biru hitam yang dicurinya,” tukas Indra.

Dia menambahkan, jika diuangkan nilai kerugian korban mencapai Rp7 juta. “Penangkapan tersebut berdasarkan laporan Alex Sander, LP/ B – 01 / I / 2020 / SPK I, tgl 02 Januari 2020,” ujar Indra.

(aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *