Walikota Fasha Bersama Umat Budha Melepaskan 1 Ton Ikan di Danau Sipin

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Walikota Jambi, Syarif Fasha bersama Perkumpulan Umat Budha Jambi melaksanakan ritual  fang sheng atau melepas  mahluk-mahluk hidup, di Danau Sipin, yang dalam rangka Tahun baru Imlek, Minggu sore (12/1/2020).

Pelepasan mahluk-mahluk hidup yang kurang lebih 1 ton ini merupakan usulan Walikota Jambi, yang mana sebelumnya pelepasan ini biasanya dilakukan umat Budha Jambi di sungai Batanghari.

“Ritual ini biasanya dilaksanakan Umat Budha Jambi di Sungai Batanghari, tetapi saat ini saya minta kepada Umat Budha Jambi melepas mahluk hidup tersebut dilepas di Danau Sipin,” kata Walikota Fasha.

Jumlah mahluk hidup yang dilepas tersebut kurang lebih sebanyak 1 ton, yang berupa Ikan Lele, Patin, puluhan ekor Kura-kura, dan Labi-labi.

“Mudah-mudahan ini memberikan manfaat khususnya bagi masyarakat di sekitaran Danau Sipin,” harap Walikota Fasha.

Walikota Fasha juga berharap, pelepasan mahluk hidup di Danau Sipin ini tidak hanya menjadi yang pertama dan terakhir, tetapi terus dilakukan di setiap tahunnya.

“Kami atas nama Pemerinta Kota Jambi mengucapkan terimakasih kepada Umat Budha Jambi yang telah menindak lanjuti hasil usulan saya untuk melaksanakan pelepasan Fang Sheng di Danau Sipin ini,” pungkas Walikota Fasha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *