Mangkir Dari Panggilan, Dewan Akan Jemput Paksa Kabid GTK Disdik Provinsi Jambi

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Kamaludin Havis sangat menyayangkan sikap Kepala Bidang GTK Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Svempri yang tidak mau memenuhi panggilan dewan untuk hearing terkait pelantikan ratusan Kepala Sekolah beberapa waktu lalu yang dinilai dewan telah menyalahi aturan.

“Saya sangat kecewa terhadap Kepala GTK Disdik yang mangkir dari panggilan Komisi IV pada hari ini. Padahal pembahasan yang akan dilakukan sangat penting terkait dunia pendidikan di Provinsi Jambi,” ungkap Havis dengan nada lantang, Jumat (17/1/2020).

Karena pihak yang paling bertanggung jawab atas pelantikan Kepala Sekolah tersebut adalah Kabid GTK. Maka dari, kata Havis, rapat hari ini ditunda. “Saya dapat kabar dari Pak Kadisdik Varial Adhi Putra, bahwa yang bersangkutan (Kabid GTK, red) tidak bisa hadir,” ucapnya.

Maka dari itu, dengan tegas Havis menyebutkan bahwa pihaknya akan memanggil secara paksa Kabid GTK Disdik Provinsi Jambi apabila kembali mangkir dari panggilan dewan.

“Seperti polisi, kita akan melakukan pemanggilan paksa. Kita akan cari nian dimana keberadaan yang bersangkutan sampai ketemu,” tegas Wakil Ketua Fraksi PPP-Bekarya DPRD Provinsi Jambi tersebut.

(andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *