Diteriaki “Gubernur Jambi”, Alumni SMK PP Negeri Jambi Dukung Usman Ermulan di Pilgub 2020

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Suasa meriah begitu terasa di SMK PP Negeri Jambi. Bagaimana tidak, dalam rangka reuni ulumni yang ke 51 tahun itu turut dimeriahkan oleh alumni senior Drs H Usman Ermulan, MM.

Kedatangan Alumni angkatan 1969 itu, disambut sumringah oleh ribuan juniornya yang hadir. Moment reuni itu dimanfaatkan oleh alumni lainya berswafhoto bersama mantan DPR RI dan Mantan Bupati dua priode dari Jambi itu.

“Selamat datang pak Usman, photo sebentar pak untuk kenang-kenangan,” ucap salah satu alumni SMK PP Negeri, Sabtu (25/1/2020).

Dengan ramah dan akrab satu persatu permintaan itu dilayani oleh Politisi senior di Jambi itu. “Ya, apa kabar kamu, sehat ya?,” ujarnya sembari berinteraksi dengan alumni dari berbagai tingkatan di situ.

Kemudian teriakan yang mehentakkan dan membuat riuh datang dari panggung hiburan melalui pengeras suara, “Pak Usman Ermulan Gubernur Jambi 2021-2024” lantas kata itu disambut tepukan tangan meriah para alumni.

Belakangan diketahui, orang yang meneriakkan “Usman Ermulan Gubernur Jambi 2021-2024” adalah ketua Umum Alumni yang baru saja terpilih dan dikukuhkan oleh Usman Ermulan yang didapuk sebagai dewan penasehat alumni SMK PP Negeri Jambi.

“Kalo ada alumni kita, kenapa yang lain, harus kita dukung,” ujar Karyadi, Ketua Umum Alumni dan kata itu kembali disambut riuh serta tepukan tangan oleh para alumni.

Tidak hanya itu, teriakan “Usman Ermulan Gubernur Jambi” juga menggema saat ia didapuk sebagai pemateri dalam diskusi umum yang bertema “Tentang Pembangunan Pertanian di Provinsi Jambi” diruang aula sekolah itu.

“Terimaksih, saya merasa terharu bisa hadir bersama alumni. Kumpul dan makan bersama adalah sesuatu hal yang paling mahal. Mungkin kita banyak harta malah dan mobil mahal tetapi tidak semahal pertemuan kita kali ini,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan temu kagen alumni ini tidak terputus, baik dalam suka maupun duka. “Dalam duka kita harus ada. Karena acara ini tetap berjalan kedepannya dan kita bentuk pengurus setiap alumni,” harapnya.

Kepada para alumni, Usman berharap dapat terus meningkatkan perannya dalam meningkatkan derajat dan kualitas masyarakat sesuai yang menjadi ciri khas sekolah ini di bidang pertanian guna meningkatnya kesejahteraan petani.

Sebagai salah satu pusat kegiatan pendidikan pertanian, Usman meyakini, SMK ini dapat memainkan perannya dalam pengembangan pertanian. Lulusan ini bisa kembali ke masyarakat untuk mengembangkan pertanian di daerahnya

“Kaum milenial membawa perubahan dengan siap guna, tidak harus bekerja ke perusahaan besar. Ilmu yang dimiliki bisa membangkitkan diri untuk berwirausaha dan berpenghasilan sendiri,” kata Usman.

Penulis: Budi Harto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *