Kembali Dari China, Pasien ini Diduga Terinfeksi Virus Corona 

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Virus Corona (Wuhan Pneumonia) yang diwaspadai masyarakat Jambi sampai juga ke Jambi.

Buktinya, sejak Sabtu malam kemarin seorang pasien yang terduga terinfeksi virus corona sedang diiisolasi pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi.

Hal ini dibenarkan oleh pelaksana tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit RSUD Raden Mattaher Jambi, dr Samsiran Halim, pasien tersebut merupakan rujukan dari salah satu rumah sakit swasta terbesar di Jambi.

“Memang ada seorang pasien yang pulang dari Negara China. Dia mengalami gejala flu dan demam. Pasien tersebut dirujuk kesini,” ungkapnya ketika dihubungi, Minggu (26/1/2020).

Namun, Samsiran belum bisa memastikan jenis penyakit yang diderita pasien.

“Saat ini, tim kami tengah melakukan obeservasi dan uji laboratorium. Disamping itu, kami juga tengah berkoordinasi dengan pusat perlu tidaknya sampel pasien terduga Corona ini dikirim ke Jakarta,” tukasnya.

Diakuinya, pasien ini akan tetap dalam ruang perawatan isolasi dan ditangani petugas medis menggunakan alat perlindungan diri lengkap hingga diketahui secara jelas terkait penyakit yang dideritanya

“Saya sudah menginstruksikan petugas medis kesehatan yang menangani pasien terduga Corona berhati-hati dan mengikuti prosedur yang ditetapkan,” tutur Samsiran.

(aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *