Staf Ahli Kemenkes RI Nyatakan Indonesia Aman dari Virus Korona

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Sejak viralnya dugaan pasien terjangkit virus korona yang di rawat di RSUD Raden Mattaher Jambi membuat Staf Ahli Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia berkunjung ke Jambi.

Staf Ahli Kemenkes RI, dr Kuwat Sri Hudoyo, saat berkunjung ke Jambi memastikan bahwa kondisi se-Indonesia saat ini aman dari kejadian virus korona.

“Kejadian adanya corona virus tidak ada, dan sampai detik ini kejadian yang ada di Indonesia bukanlah xorona virus,” ujarnya kepada media di RSUD Raden Mattaher, Jambi, Selasa (28/1/2020).

Hanya saja, tukasnya, permasalahan yang harus dihadapi pemerintah saat ini adalah meredam ketakutan yang ada ditengah masyarakat.

“Di Indonesia tidak ada, sehingga saat ini musuh kita yang dihadapi sesungguhnya bukanlah corona virusnnya, tapi adalah rasa ketakutan masyarakat,” tegasnya.

Selain itu, tutur dia, pihak Kemenkes RI juga telah mengirimkan tiga staf ahli lain keberbagai daerah, guna menyampaikan ini.

Sementara itu, untuk dugaan kasus pasien terjangkit corona virus yang terjadi di Jambi saat ini bukanlah termasuk dalam kriteria yang terjangkit virus korona.

“Dikarenakan masa inklubasinya sudah lewat, terus yang bersangkutan juga dari awal tidak termasuk corona virus. Karena panik dan kesiap-siagaan yang lebih,” ungkap Kuwat.

Dia juga menambahkan, secara klinis dan laboratorium saat ini juga menunjukkan bahwa pasien dalam keadaan baik.

“Dan kemungkinan nanti akan segera dipulangkan, dan jika dipulangkan, masyarakat diminta jangan khawatir untuk tertular,” tandasnya lagi.

Secara menyeluruh, dia menegaskan lagi, bahwa saat ini kondisi Indonesia masih dalam keadaan aman dan tentram dari terjangkit vorona virus.

“Pemerintah dalam jajaran ini, kementrian dan rumah sakit siap berjaga 24 jam non stop untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan ini. Meski kemungkinan terjadinya di Jambi sangat kecil,” pungkas Kuwat.

(aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *