Fachrori Ajak Kapolda Jambi Bersinergi Atasi Permasalahan Jambi

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Setelah dilantik sebagai Kapolda Jambi, untuk pertama kalinya Irjen Pol Firman Shantyabudi melakukan audiensi kepada Gubernur Jambi Fachrori Umar, di Ruang Kerja Gubernur, Kantor Gubernur Jambi, Kamis (13/2/2020).

Kedatangan Kapolda Jambi dan beberapa orang pejabat Polda Jambi yang mendampinginya disambut baik oleh Gubernur Jambi, didampingi Pj.Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Hukum dan Politik Asraf, Pj.Kepala Kesbangpol Provinsi Jambi Mukti, Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Jambi Rahmad Hidayat.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi juga beraudiensi kepada gubernur Jambi.

Fachrori mengajak Kapolda Jambi dan jajaran untuk dapat saling bekerja sama dalam menyukseskan pembangunan di Provinsi Jambi, bersinergi mengatasi permasalahan Provinsi Jambi.

“Kesejahteraan rakyat merupakan tanggung jawab pemerintah, keamanan masyarakat merupakan tanggung jawab kepolisian, kesejahteraan tidak akan terwujud kalau tidak tercipta rasa aman, begitu juga tidak akan tercipta keamanan yang kondusif bila tanpa didasari kesejahteraan yang baik pula. Pemerintah Daerah Provinsi Jambi mengajak Kepolisian Daerah Jambi untuk bersama-sama menyukseskan pembangunan di Provinsi Jambi, dengan mengoptimalkan tugas dan fungsi kerja pada lembaga dimasing-masing, agar kesejahteraan masyarakat dapat tercapai,” ujar Fachrori.

Pj.Sekda Provinsi Jambi Sudirman menambahkan, maksud dan tujuan silaturrahmi, ada beberapa agenda kerja sama yang perlu dibicarakan diantaranya masalah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), ada beberapa perintah dari presiden melalui Kapolri, Kapori menginstruksikan pada Kapolda agar Karhutla tidak terjadi lagi pada tahun 2020 ini.

“Untuk itu, kita duduk bersama untuk menyusun strategi-strategi agar karhutla tidak terjadi lagi di Provinsi Jambi, nantinya Pemrov akan mengundang seluruh pengusaha, perusahaan untuk menyamakan persepsi agar karhutla tidak terjadi lagi,” terang Sekda.

Selain itu, lanjut Sudirman, Kapolda juga akan konsen terhadap penggunaan Dana Desa, yang telah dikucurkan melalui APBN. “Kedepannya, Pemda dan Polda akan bersama-sama mengawal desa-desa menggunakan Dana Desa dengan cara memberikan penyuluhan atau sosialisasi terhadap perangkat desa yang ada di Provinsi Jambi, agar tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari,” jelas Sudirman.

Dalam tanggapannya secara tegas Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan bahwa Kepolisian Daerah Jambi berkomitmen dalam memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah untuk bersama-sama mensukseskan program pemerintah yang akan dilaksanakan di Provinsi Jambi.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *