Walikota Jambi Resmikam Rumah Batik Jambi

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Walikota Jambi SY Fasha menghadiri sekaligus membuka secara resmi rumah produksi batik Jambi Berkah, beralamat di daerah Pematang Sulur, Kota Jambi, Selasa (18/2/2020).

Pada Grand Opening Rumah Produksi Batik Jambi Berkah tersebut dihadiri oleh Ketua TIM PKK kota Jambi Yuliana Fasha, wakil Ketua TIM PKK kota Jambi Nadia, Ketua KONI Kota Jambi Budi Setiawan dan para tamu undangan lainnya.

Walikota Jambi Fasha mengatakan ini salah satu rumah batik Jambi berkah yang tidak hanya menjual hasil batiknya, tetapi disini dapat melihat langsung proses dari awal mulai dari desain, pembatikan, pewarnaan dan lainnya.

“Disini masyarakat atau pecinta-pecinta batik dapat menyaksikan langsung proses pembuatan batik hingga sampai menempel dibadan kita nantinya,” kata Fasha.

Selain itu, disini juga menjadi tempat edukasi anak-anak pelajar yang punya hoby untuk membatik. “Ada SMK 4, yang nanti bisa belajar bagaimana proses membatik ini,” katanya.

Dirinya berkeinginan, Batik Berkah ini tidak hanya disektor UKM saja tapi akan menjadi industri batik besar kedepannya dan dapat menjadi kebanggan tersendiri bagi Kota Jambi.

“Kita ketahui, di Jawa sana pemilik-pemilik batik yang besar semuanya sudah  menjadi Konglomerat semuanya,” katanya.

Dirinya berharap, Batik Jambi Berkah kedepannya menjadi Industri besar dan dapat menjadi konglomerat di bidang batik.

“Kami Pemerintah Kota Jambi solit untuk mendukung dan menyokong semua upaya-upaya Batik, kami membawa pengrajin tempat sentra-sentra batik di pulau Jawa. Mudah-mudahan nanti batik Kota Jambi ini akan berdiri sama tinggi, duduk sama rendah dengan batik dari pulau jawa nantinya. Dan menjadi kebangaan tersendiri bagi Kota Jambi,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *