Maulana Buka Pelatihan UMKM

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Wakil Walikota Jambi  Maulana, membuka Pelatihan Bagi Pelaku Usaha Kecil Menengah(UKM) Pemula baru,  di ruang Pola kantor walikota Jambi, Rabu(20/02).

Dalam sambutannya Maulana menyampaikan ada 3 bidang UKM yang diberikan bantuan berupa alat-alat dan pelatihan serta kiat-kiat untuk memulai usaha.

“Diantaranya ada 40 Orang sebagai tenaga kerja profesional khusus menjahit, 40 Orang Rias Penganten dan 80 Orang Enterpreneur dan wira usaha lainnya,”jelasnya Maulana

Selain itu, Maulana juga menjelaskan tujuan dari pelaksanaan pelatihan ini adalah mewujudkan rencana tahun sebelumnya pembangunan usaha kecil menengah daerah yang tahun kedua ini disamping infrastruktur dan pengembangan sumber daya manusia.

“Yang paling penting tindakan yang dilakukan setelah pelatihan ini adalah bagaimana caranya usaha kecil menengah tetap berjalan dan terus melakukan pengembangan dan memanfaatkan  serta inovasi dalam usahanya”tuturnya.

Maulana juga berharap agar nantinya ada investor yang akan tertarik untuk berinvestasi di Kota Jambi  terutama di bidang UKM sehingga dapat mengembangkan UKM serta mengurangi angka pengangguran.

“Harapannya, semoga nantinya ada infestor yang datang ke Kota Jambi tertarik untuk mengembangkan UKM yang diberi pelatihan hari ini dan UKM dapat berkembang serta dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Jambi,”pungkasnya.

Disampaikan A. Yani PLT Kepala Dinas  Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kota Jambi bahwa  dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat muncul pelaku-pelaku usaha baru dari hasil pelatihan tersebut, sehingga dapat terciptanya lapangan pekerjaan dan mengurangi angka penganguran di Kota Jambi.

 ‘’kami harapkan dalam pelatihan ini ada muncul pelaku usaha baru , sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan mengurangi pengangguran yang ada di Kota Jambi untuk saat ini,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *