Walikota Jambi Terima Penghargaan dari Lembaga Arsip Nasional

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME, meraih penghargaan dari Lembaga Arsip Nasional Republik Indonesia dengan Peringkat Memuaskan (Nilai A) berdasarkan hasil pengawasan Tahun 2019. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB), Tjahjo Kumolo, didampingi oleh Plt Kepala ANRI M Taufik, kepada Wali Kota Fasha, bertempat di Sunan Hotel, Kota Solo (26/2).

Tercatat, 103 lembaga Kementerian, non Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah yang menerima penghargaan pengelolaan kearsipan untuk tahun 2020 ini. Dari 103 lembaga tersebut terdiri dari 23 Kementerian pengelolaan arsip terbaik. Kemudian 20 lembaga di luar kementerian, serta 15 Provinsi dan juga 45 Kabupaten Kota di seluruh Indonesia. Kota Jambi pun menempati peringkat ke-32 dalam penghargaan ini dan satu-satunya Pemda di Provinsi Jambi yang meraih penghargaan ini.

Usai penyerahan penghargaan tersebut, Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha menyampaikan apresiasinya atas kinerja seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Jambi yang telah dengan baik melakukan pengelolaan arsip sebagai bagian dari tata kelola pemerintahan yang baik di Kota Jambi.

“Penghargaan dari pemerintah pusat untuk Kota Jambi dengan predikat memuaskan dan nilai yang cukup tinggi ini adalah salah satu bentuk apresiasi pemerintah pusat kepada Pemerintah Kota Jambi, yang selama ini bergelut mengelola arsip di OPD dan perangkat lain yang ada di Pemerintah Kota Jambi. Arsip yang di kelola dengan baik adalah perwujudan tata kelola pemerintahan yang baik pula atau good governance. Mudah-mudahan penghargaan ini memacu kembali para kepala OPD untuk membuat arsip ini lebih baik lagi. Ini adalah tonggak bagi kita untuk memacu pembangunan kedepan lebih baik lagi untuk Kota Jambi,” Ungkap Fasha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *