Antisipasi Virus Corona, Pemprov Jambi Siapkan Puluhan Tempat Tidur

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Untuk mengantisipasi penanganan pasien yang kemungkinan akan terinfeksi Covid-19 di Provinsi Jambi, saat ini Pemerintah Provinsi Jambi bersinergi dengan Pemerintah kabupaten/kota se Provinsi Jambi sudah menyediakan 84 tempat tidur di beberapa rumah sakit di Provinsi Jambi.

Ini dibenarkan Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jambi, Johansyah saat dihubungi. Menurutnya, hal ini untuk mengatasi masalah ini.

“Karena itu, peran pemerintah, dinas kesehatan, dan lintas sektoral sangat diharapkan dan terus ditingkatkan,” tukasnya, Minggu (8/3/2020).

Diakuinya, saat ini Kementerian Kesehatan sudah membantu memfasilitasi pelatihan TGC di Jambi dan sudah dilakukan pertemuan penyusunan rencana kontigensi KKM Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dan TTX.

“Pemprov Jambi juga sudah mengeluarkan surat edaran ke seluruh Dinas Kesehatan kabupaten/kota, tertanggal 20 Januari tahun 2020 terkait kewaspadaan Covid-19,” tutur Johansyah.

Menanggapi permasalahan virus korona di Jambi, Wakil Direktur Pelayanan RS Raden Mattaher, Provinsi Jambi, dr Dewi Lestari, mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan ruangan khusus buat pasien yang ada terjangkit virus korona.

“Iya ada ruang isolasi yang hibah dari Kemenkes. Ada 2 kamar isolasi di Rumah Sakit Raden Mattaher,” tegasnya.

Dia menerangkan, bahwa dua kamar isolasi tersebut untuk 3 pasien. “Totalnya ada 6 bed, 1 kamar 2 bed dan 4 kamar dengan 1 bed,” imbuh Dewi.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *