Giliran Tukang Dek Raih Rp8 Juta di Pemancingan Telaga Manggis

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Sebanyak 182 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Provinsi Jambi mengikuti semi perlombaan di kolam pemancingan Telaga Manggis, Desa Suka Maju, Mestong, Kabupaten Muarojambi, Jambi, Minggu (15/3/2020).

Namun, yang beruntung jadi juara adalah pemuda asal Muaro Tembesi, Kabupaten Batanghari, Jambi. Dia adalah penghuni lapak nomor 18, atas nama Iyan Sahabat yang berhasil mengangkat ikan seberat 2,10 kilo gram.

“Kami dari Pall 5 Tembesi bang, kerjo tukang plafon (dek) disano. Memang hobi mancing tapi mancing disini baru sekali ini,” ujarnya sembari tersenyum sumringah di wajahnya.

Karena berhasil keluar sebagai juara terberat dalam perlombaan itu, Iyan di hadiahi uang tunai sebesar Rp8 juta oleh panitia penyelenggara.

“Alhamdulillah, senanglah bang. Bahagia pastinyo. Bisa untuk bayar utang dengan anak sekolah,” tegasnya.

Ketua panitia Hanzola mengatakan, ratusan peserta yang hadir mengikuti perlombaan kebanyakan berasal dari daerah Sungai Bahar, Muaro Sabak, Bayung Lincir hingga Muaro Tembesi.

“Pendaftaran minggu ini sebesar Rp150 ribu dengan jumlah peserta 182 orang. Kebetulan yang menang tadi orang Tembesi,” kata Hanzola.

Dia menambahkan, semi perlombaan yang diadakan rutin setiap minggu di kolam ini, bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antar sesama komunitas pecinta mancing.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *