Waspada Covid-19, Ketua DPRD Jambi Sarankan Aksi Demo Ditunda

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Guna mencegah pandemi virus Corona (Covid-19) di Jambi, semua kegiatan agenda yang mengumpulkan banyaknya orang ditunda, termasuk aksi unjuk rasa atau demo agar ditunda giatnya.

Ini disarankan Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, terhitung Rabu (18/3/2020) lalu dewan provinsi telah membatalkan semua kegiatan dinas dan menunda agenda-agenda besar.

“DPRD Provinsi Jambi membatalkan semua agenda yang mengumpulkan banyaknya orang seperti rapat paripurna, hearing, audensi dan rapat dengar pendapat terhitung 18 Maret sampai waktu yang belum ditentukan,” ungkapnya saat dihubungi, Jumat (20/3/2020).

Selain itu, tambahnya, DPRD Provinsi Jambi tidak melakukan perjalanan dinas keluar daerah sementara waktu sebagai langkah antisipasi dan meminimalisir penyebaran virus Corona.

Menurutnya, lebih utama menghindari bahaya dari pada mengambil manfaat, lebih baik mencegah dari pada mengobati.

“Untuk sementara kita juga belum bisa menerima kunjungan kerja dari DPRD kabupaten/kota ataupun provinsi lain se-Indonesia,” tukas Edi.

Disisi lain, dia mengimbau masyarakat Provinsi Jambi agar membatasi aktivitas di luar rumah jika tidak mendesak. Termasuk tidak melakukan kegiatan yang mengakibatkan interaksi dengan banyak orang.

“Mohon dipahami, ini terkait kebaikan dan kesehatan banyak orang, kalau ada masyarakat yang mau unjuk rasa saya sarankan untuk ditunda dulu, sampai nanti ada keputusan dari pihak berwenang bahwa kondisi kita sudah aman,” harap Edi.

Lantaran itu, dia juga mengimbau agar masyarakat menyampaikan aspirasi melalui surat ataupun menghubungi anggota DPRD terkait melalui saluran komunikasi seluler.

“Kita tetap terima aspirasi masyarakat, tapi untuk sementara kontak fisik kita kurangi lah, lewat surat aja dulu. Nanti akan segera kita follow up,” imbuhnya.

Selanjutnya, dia berharap doa dari seluruh masyarakat agar Jambi segera dinyatakan bebas dari wabah yang sudah mendunia ini.

“Mohon doakan agar Pemprov Jambi dan pihak-pihak berwenang mampu bekerja maksimal untuk mengantisipasi penyebaran virus ini. Dan tidak kalah penting, kita juga terus minta pertolongan dan perlindungan dari Allah SWT, semoga kondisi kembali normal,” harap Edi Purwanto.

(aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *