Dapat Bantuan 2.000 APD, Fachrori: Segera Distribusikan ke Faskes Terutama Medis

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Gubernur Jambi, Fachrori Umar menerima secara simbolis Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan Corona Virus Disease (Covid-19). APD ini merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Provinsi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi, bertempat di Lapangan Korem 042/Garuda Putih Jambi, Minggu (29/3/2020).

Fachrori berpesan agar APD tersebut segera didistribusikan ke Fasilitas Kesehatan (Faskes), terutama kepada para medis yang memang sangat membutuhkan dalam penanganan Coviid-19.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jambi, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana selaku Ketua Tim Gugus Tugas Bencana Covid-19 Nasional, yang telah memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (ADP) sebanyak 2.000 unit, untuk membantu mengurangi wabah virus Corona (Covid-19) di Provinsi Jambi,” ucap Fachrori, Minggu (29/3/2020).

Fachrori mengatakan, APD ini sebagai bentuk upaya penanganan penyebaran wabah Covid-19 yang sudah ada di Provinsi Jambi. “Di sini saya juga mengimbau agar APD ini segera didistribusikan kepada fasilitas kesehatan terutama peruntukan kepada tenaga medis yang sangat membutuhkan, untuk menangani pasien wabah Covid-19. Mudah-mudahan dengan pendistribusian APD ini, kita bisa memastikan tenaga medis sebagai garda terdepan pejuang menghadapi Covid-19 tidak terpapar atau tertular dengan pasien yang terjangkit Covid-19,” ungkap Fachrori.

Selain itu, Fachrori mengharapkan semua tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi agar bisa bersinergi bersama-sama pemerintah daerah, TNI, Polri, dalam rangka menyatukan gerak langkah yang cepat, tepat fokus, dan terpadu untuk percepatan penanganan wabah Covid-19, serta bisa memberikan sosialisasi dan pemahaman yang baik dan tepat kepada masyarakat terkait antisipasi dan penanggulangan wabah Covid-19.

Sebelumnya, Danrem 042/Garuda Putih Kol Arh Elphis Rudy menyampaikan, suatu kehormatan bagi Korem dapat melaksanakan kegiatan ini, menerima dan menyerahkan bantuan APD. “Semoga alat ini bisa mendukung kita dalam melaksanakan tugas dalam membantu masyarakat mengatasi wabah Covid-19 yang sedang melanda,” kata Danrem.

Danrem menyatakan, sebelumnya, anggota TNI dan Polri, BNPB, PMI, dan organisasi lainnya juga telah bergerak di seluruh Indonesia, serentak untuk menyemprotkan cairan disinfektan di tempat-tempat keramaian, kantor, rumah ibadah, pasar dan rumah masyarakat, termasuk di Provinsi Jambi, untuk memutus rantai penularan Covid-19.

“Selain itu, kami juga menekankan agar semua Koramil di daerah bisa membantu pemerintah daerah dalam mengatasi wabah Covid-19 yang sedang melanda. Korem juga membagikan sebanyak 207 Alat Semprot Disinfektan kepada seluruh Kodim dan petugas lapangan dalam mengantisipasi wabah corona,” tutur Danrem.

Turut hadir Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi, Pj Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Staf Ahli Gubernur jambi Asraf, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Samsiran Halim, Kepala BPBD Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi Johansyah, dan para undangan lainnya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *