Hadapi Virus Corona, RSUD Abunjani Dapat Dukungan Dari Masyarakat

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Ketika kita mengunjungi RSD Kolonel Abunjani, dibagian halaman depan ada yang tampak berbeda dari biasanya. Seminggu terakhir, halaman depan RSD Kolonel Abunjani dipenuhi papan ucapan atau dukungan dari berbagai pihak kepada paramedis di rumah sakit tersebut dalam menjalankan tugas, utamanya menghadapi sejumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit tersebut.

Salah satu Florist yang memajang papan dukungan terhadap paramedis di RSD Kolonel Abunjani Bangko, adalah Singgalang florist. Drs. H. Yuneldi Yunis Koto, MPd pemilik florist tersebut, ditemui mengatakan, sejauh ini belum mampu untuk membantu peralatan medis misalnya Alat Pelindung Diri (APD) namun pihaknya memberikan dukungan moral dengan memajang papan bunga di RSU tersebut.

“Kita sepenuh hati memberikan dukungan kepada para dokter dan petugas kesehatan yang bekerja secara ikhlas dalam menghadapi orang yang dalam pemamntauan dalam kasus Virus Corona atau Covid-19 yang kini sedang mewabah dinegeri kita,” kata orang yang sering disapa dengan panggilan Haji Uyun.

Sementara Direktur Rumah Sakit Daerah Kolonel Abunjani Bangko dr. Berman Saragih ditemui, Rabu (1/4/2020) siang mengatakan, dan mengucapakan terimakasih yang tak terhingga kepada pihak-pihak yang telah memberikan dukungan moril kepada para petugas di RSD Kolonel Abunjani Bangko.

“Kami dari rumah sakit mengucapkan terimakasih atas dukungan dan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah memberikan dukungan dan ini memotivasi kami,” terang Birman Saragih.

Terkait sejumlah Orang dalam Pemantauan (ODP) yang sedang menjalani perawatan intensif di RSD Kolonel Abunjani, menurut dr. Berman Saragih ada 4 orang, namun kondisinya hari ini semua sudah sehat dan sudah bisa pulang kerumah masing-masing.

“Kalau yang dirawat di rumah sakit kita ini (RSD Kolenel Abunjani) ada 4 orang, dan sekarang tinggal 1 dan kondisinya sudah baik dan kalau tidak ada halangan bentar lagi sudah bisa pulang,” terang Berman Saragih.

Ternyata masyarakat Merangin tidak hanya memberikan dukungan ucapan melalui papan bunga yang dipajang di depan RSD Kolonel Abunjani Bangko saja, akan tetapi sejumlah pihak telah memberikan dukungan berupa makanan yang diberikan kepada petugas di RSU Abunjani Bangko.

“Ada yang telah memberikan extra fooding, memang tidak banyak tapi kami rasakan cukuplah,” tandas Berman Saragih.(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *