Dewan F-PKS Provinsi Jambi Sisihkan Sebagian Rejekinya Untuk Covid-19

 

JAMBI.KABARDAERAH.CO — Bentuk kepeduliannya ditengah menghadapi pandemi Virus Corona (Covid-19), Anggota DPRD Provinsi Jambi dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sepakat mengalokasikan sebagian gajinya untuk membantu pencegahan Covid-19.

Mohammad Rendra Ramadhan Usman, B.Com mengatakan dari lima anggota F-PKS di DPRD Provinsi Jambi menyetui gerakan sosial tersebut, jika sebagian penghasilannya sebagai Dewan untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 di Provinsi Jambi.

Bahkan, aksi sosial tersebut juga diikuti oleh seluruh anggota Dewan kabupaten/kota dari Fraksi PKS di Jambi untuk menyisihkan sebagian rejekinya dalam berbagi ditengah mewabahnya virus yang saat ini tengah mengkhawatirkan itu.

Rendra menjelaskan, bantuan dari Dewan Provinsi tersebut nantiknya akan disalurkan ke Dewan Perwakilan Daerah (DPD) tingkat dua di Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi untuk didistribusikan kepada yang membutuhkan.

“Bantuan tersebut dibagikan dalam bentuk pembagian masker, penyemprotan disinfektan dan pembagian ransum bagi keluarga yang terpapar Covid-19 dan tenaga medis,” Ujarnya, Kamis (2/4/2020).

Menurutnya, bantuan itu akan segera direalisaikan dalam waktu dekat ini. Bahkan, dalam pemberian tersebut pihaknya juga akan berencana ikut serta kelapangan.

“Gerakan tersebut adalah sebagai upaya memberikan dukungan secara moril kepada masyarakat maupun kepada petugas medis yang saat ini tengah merawat pasien terduga Covid-19,” tukasnya.

Maka dari itu, dia berharap kepada semua pihak untuk dapat meningkatkan solidaritas untuk saling membantu dalam mengentaskan penyebaran virus corona yang saat ini sudah menjadi pandemi dan momok menakutkan itu.

Penulis: Budi Harto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *