Dandim 0415/Batanghari Siagakan Dokter 24 Jam di Tenda Isolasi Pasien Covid-19 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Guna mengantisipasi melonjaknya pasien suspect corona virus disease (Covid-19) di Jambi Korem 042/Garuda Putih (Gapu) mendirikan tenda isolasi di halaman Kodim 0415/Batanghari di kawasan Jelutung, Kota Jambi. Namun, hingga saat ini kondisi ini masih belum digunakan.

Dandim 0415/Batanghari Kolonel Inf J Hadiyanto saat dihubungi mengakui hal tersebut. “Hingga kini belum terpakai, karena pasiennya tidak ada. Pihak TNI hanya membuat persiapan saja tuk membantu pemerintah dalam menanggulangi virus corona di Jambi,” katanya, Minggu (5/4/2020).

Dia berharap, tidak ada pasien masuk ke tenda isolasi. “Kita menyiapkan 10 bed. Kalau rumah sakit rujukan tidak memenuhi, itu bisa dipakai,” ujarnnya.

“Tenda ini diperuntukan untuk umum, jika masyarakat ada yang membutuhkan maka silakan digunakan untuk kesehatan bersama, tanpa mengenal status sosial,” tukas Hadiyanto.

Masyarakat tidak perlu khawatir, pasalnya pihak Korem 042/Gapu telah menyiapkan dokter pilihan dari Rumah Sakit Bratanata, Jambi.

“Kita persiapkan dokter dari Rumah Sakit Bratanata. Dokter paru satu dan untuk perawat-perawat menyesuaikan. Untuk tenaga medis yang ada disiagakan selama 24 jam,” tuturnya.

Disamping itu, fasilitas lain seperti tempat tidur, alat pengecek denyut jantung itu juga ada termasuk satu unit mobil ambulance.

“Soal kapan berakhirnya tidak terbatas sampai dinyatakan kasus corona ini selesai,” imbuh Dandim.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *