Dinas Damkar Siap Salurkan Semprotan Disfektan ke Kecamatan

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Program penyemprotan disfektan untuk wilayah kecamatan di seluruh Kabupaten Merangin bisa di salurkan melui Dinas Kebakaran (Damkar) Kabupaten Merangin.

Hal ini di tegaskan oleh kepala Dinas Damkar Abdul Lazik saat di jumpai di ruang kerjanya Selasa (7/4/2020).
Dengan syarat dan ketentuan bagi kecamatan yang ingin daerahnya di semprot cairan disfektan, harus mengajukan surat permohonan terlebih daluhu ke Dinas Damkar.

“Bagi kecamanatan yang igin di semprot, dengan cairan disfektan dengan catatan kecamatan harus mengajukan permohonan terlebih daluhu kepada kami,” kata Lazik.

Masih menurut Abdul Lazik, surat edaran sudah di keluatkan oleh bupati Merangin, namun sejauh ini baru satu kecamatan yang telah mengajukan, dan sudah di lakukan penyemprotan.

“Dan hal ini sudah di umumkan oleh bupati, dan yang akan di semprot jalan-jalan srategis, sarana umum, dan pasar, dan sampai saat ini baru kecamatan tabir ulu, yang sudah di lakukan penyemprotan yang mengunakan mobil dinas Damkar,” tambahnya lagi.

Sampai sejauh ini kecamatan yang telah mengajukan permohonan untuk di semprot wilayahnya ada dua kecamatan, dengan ketentuan pihak kecamatan yang harus menyediakan cairan yang harus dipergunakan.

“Sekarang sudah masuk dua usulan, yakni kecamatan Sei-Manau dan kecamatan Pangkalan Jambu, obat-obatan tangung jawab kecamatan, dan BBMnya tanggung jawab Damkar,” tandasnya.

(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *