Keren, Anak Muda Jambi Buat Portal Belanja Pas ADO

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Masih pandemi corona virus disease (Covid-19) saat ini, jangan membuat masyarakat takut belanja. Pasalnya, anak muda Jambi berhasil membuat sebuah produk portal niaga berbasis website yang beralamat di http://pasarangsoduo.com dengan nama Pasar Angso Duo Online.

Dengan adanya portal belanja ini, masyarakat Jambi yang ingin belanja cukup di rumah saja. Cukup pesan melalui akses smartphone Android/IOS dan juga PC/Laptop.

Muchlis, Kepala Research & Development Manager PT Patria Perdana Putra mengakui adanya portal niaga tersebut.

“Sudah di launching oleh sekumpulan anak muda Jambi yang sebagian besar merupakan alumni dari SMA Negeri 1 Jambi,” ujarnya, Kamis (9/4/2020).

“Bagi masyarakat Kota Jambi yang ingin belanja online sudah dapat diakses seluruh baik melalui smartphone Android/IOS dan juga PC/Laptop. Dan kami juga selalu berkomunikasi dengan pelanggan melalui social media Instagram di @pasarangsoduo.online,” tutur Muchlis.

Diakuinya, produk ini tercipta atas kegelisahan dengan merebaknya wabah Corona atau Covid-19 di seluruh dunia pada bulan Januari lalu.

Melihat peluang itu, selanjutnya dipertengahan bulan Februari 2020 anak muda Jambi ini bergerak cepat. Mereka ini bekerja siang malam membangun sebuah portal niaga online yang dipersiapkan jika wabah Corona ini akan merebak ke Indonesia bahkan sampai ke Kota Jambi.

“Harus ada solusi untuk ini, karena saat itu tersiar kabar jika wabah ini terjangkit disuatu negara, maka seluruh penduduknya diwajibkan untuk berdiam diri di rumah,” tukas Muchlis.

Setelah melalui serangkaian proses development dan simulasi testing, maka mereka pada hari Kamis, 9 April 2020 Pasar Angsoduo Online atau disingkat Pas ADO resmi diperkenalkan dan siap digunakan oleh seluruh masyarakat Kota Jambi.

“Website ini beroperasi pada pukul 07:00 hingga pukul 15:00 WIB. Dengan tagline Blanjo di Ujung Jari, tim Pas ADO siap mengantarkan kebutuhan pokok warga Kota Jambi hingga kedepan pintu rumah dengan biaya antar gratis saat ini,” tuturnya.

Menurutnya, produk yang ditawarkan fresh karena dikumpulkan oleh Tim Belanja Pas ADO pada tengah malam hingga pagi hari di pasar tradisional Angsoduo, lalu di sortir, dibersihkan dan disimpan kedalam storage yang higienis.

“Ketika order masuk kedalam sistem pasarangsoduo.com, Tim packing segera melakukan pencucian ulang serta membungkus tiap produk dengan standar seperti di supermarket,” ujar Muchlis.

Tidak butuh lama, tim sprinter yang merupakan sebutan dari tim pengantar Pas ADO akan siap mengantarkan ke rumah pemesan.

“Kami memiliki tim kecil yang solid dari tahapan belanja, IT, packing hingga pengantaran. Tetapi walaupun kecil, niat kami murni untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan membantu masyarakat Kota Jambi memperoleh bahan pangan yang segar dan higienis di masa wabah Corona ini,” tandasnya.

“Jadi kami tidak hanya sebagai pengantar barang yang dibeli masyarakat, dimana kami hanya membantu membelikan produk pesanan ke pasar dan langsung diberikan ke konsumen,” tambah Muchlis.

Untuk memastikan produk yang dipesan baik, semua produk yang diterima konsumen melalui proses quality control dan kebersihan yang ketat.

“Karena itulah tujuan kami mendirikan ini, kami ingin ikut serta berjuang menekan penyebaran wabah Covid-19 di tengah masyarakat Kota Jambi,” tegasnya.

Dia berpesan, selalu ingat seperti imbauan pemerintah baik di pusat maupun daerah, untuk tetap tinggal didalam rumah hingga berakhirnya wabah Corona ini.

“Meski demikian, jangan panik karena ada Pas ADO (Pasar Angso Duo Online) yang siap melayani kebutuhan rumah tangga anda,” pungkas Muchlis.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *