Anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Jambi ini Bantu Disinfektan Cegah Covid-19

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Mohd Rendra Ramadhan Usman, B.Com anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Jambi turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa wilayah di Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabar) sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Penyemprotan disinfektan tersebut difokuskan pada sebagian wilayah yang belum terjamah oleh pemerintah daerah setempat, seperti Tungkal Harapan, Parit II dan III Tungkal Ilir.

Aksi sosial yang dilakukannya itu disambut hangat oleh lapisan masyarakat dan sejumlah relawan ‘Rendra Usman’. Ia juga menamakan aksi sosial tersebut dengan Motto “Ini Rumah Kite, Kalo Bukan Kite yang Jage, Siape Lagi”.

Karena menurutnya, Motto “Ini Rumah Kite, Kalo Bukan Kite yang Jage, Siape Lagi” adalah ungkapan kepedulianya serta tanggungjawab secara moril sebagai wakil rakyat yang duduk di DPRD Provinsi Jambi yang notabene-nya sebagai wilayah Dapilnya.

“Karena kalo bukan kita siapa lagi, ini sudah menjadi tanggungjawab kita semua ditengah ancaman penyebaran virus corona itu,” ujarnya, Minggu (12/4/2020).

Kemudian kata Politisi muda ini, khusus untuk diwilayah Parit III Tungkal Ilir juga dilakukan pembinaan kepada pemuda setempat agar dilakukan penyemprotan disinfektan seminggun sekali.

Tidak hanya itu, pada kesempatan tersebut Rendra Ramadhan juga membagikan sejumlah nasi kota kepada sejumlah mamang becak serta masyarakat yang terdampak dari mewabahnya COVID-19 di negeri ini.

Karena disadarinya, sejak COVID-19 yang telah menjadi Pandemi dan momok menakutkan itu membuat penghasilan masyarakat sedikit terganggu, sehingga daya beli masyarakat sedikit menurun.

“Alhamdulillah semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat kita yang terdampak oleh mewabahnya virus COVID-19 ini,” tukasnya.

Sembari berpesan kepada masyarakat agar tetap berprilaku hidup bersih dan sehat agar terhindar dari insfeksi COVID-19, Rendra juga mengajak masyarakat untuk terus berdo’a agar negeri ini dilindungi dari segala bahaya dan bencana.

Penulis: Budi Harto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *