Rangkul Petani Melalui Koperasi, Bripka Fahmi Toreh Pengahargaan

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Ahmad Fahmi (40 tahun) warga Desa Sungai Ulak Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin, Anggota Polres Merangin Jambi, merupakan salah seorang anggota Polri yang peduli terhadap Petani.

Untuk mewujudkan kepeduliannya, Polisi berpangkat Bripka tersebut merangkul petani melalui Koperasi yang digelutinya yakni Koperasi Perkasa Nalo Tantan yang beralamat di jalan Lintas Sumatera KM 5 Desa Sungai Ulak Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin.

Berkat kerja kerasnya, yang menggeluti dunia koperasi yang menjabat sebagai Manager Group Koperasi tersebut, bripka Ahmad Fahmi mendapat pengahargaan dari Kapolres Merangin Akbp Muhamad Lutfi yang diserahkan langsung pada Senin (13/4/2020) di lapangan apel Polres Merangin.

Bukti kesuksesanhya tersebut, anggota polisi yang kesehariannya melayanani masyarakat tersebut, merangkul sedikitnya 70 kelompok tani petani sawit yang ada di kabupaten merangin

Tidak hanya itu, Pria kelahiran Tahun 1980 tersebut, sebelumnya, pernah mendapat penghargaan langsung dari Dirjen Kementrian pertanian penghargaan sertifikat ISPO Sawit yang di terimanya pada akhir tahun 2019 saat ini telah merangkul 200 petani sawit yang ada di kabupaten merangin.

” kita sebagai pengelolah koperasi menargetkan kelompok tani sawit sebanyak mungkin dengan harapan mampu memiliki lahan seluas 5000 HA lahan sebagai tujuan akhir berdirinya pembangunan pabrik untuk pengolahan kelapa sawit memiliki standar ISPO,” ungkapnya.

” Memang untuk merangkul para petani tidak la mudah, kurangnya pengetahuan tentang SOP petani sawit dengan kondisi perkembangan tekhnologi saat ini menjadi tantangan yang terus dibenah. Agar petani mampu menjadi petani modern dalam mengembangan perkebunan sawit,” tambahnya.

Dirinya berharap, penghargaan didapatnya dari pimpinan tersebut, selain untuk memotivasi pengurus koperasi juga bisa menjadi contoh bagi anggota polri lainnya terutama di lingkup polres Merangin.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *