Kapolda Jambi Akan Proses Hukum Bagi Pelaku yang Nekat Memanfaatkan Momen Covid-19

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Menyikapi banyak pelaku kejahatan melancarkan aksinya memanfaatkan situasi pandemi Covid-19 saat ini, Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah dalam situasi apapun.

“Jangan lengah, dan jadilah polisi bagi diri sendiri,” ujar Kapolda, Selasa (14/4/2020).

Sebagai mana diketahui, sambungnya, beberapa hari lalu telah terjadi pelaku tindak kejahatan yang tidak segan-segan melukai korbannya.

“Untuk itu, masyarakat sendiri harus bisa jadi polisi bagi diri sendiri, dengan tidak lengah serta memberikan kesempatan kepada para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya,” tukas Firman.

Namun begitu, masyarakat tidak perlu khawatir karena jajaran Polda Jambi terus meningkatkan keamanan bagi masyarakat.

“Kami juga akan terus berpatroli, baik secara terbuka maupun tertutup. Jangan sampai ada penjahat yang memanfaatkan situasi merebaknya virus Covid-19,” tandasnya.

“Mereka ini mencari keuntungan dengan cara-cara yang tidak kita inginkan. Dan bagi para pelaku kejahatan, sesuai dengan aturan dan hukum yang berlaku. Pelakunya dapat langsung kita proses hukum,” tegas Firman.

Disamping itu, dia mengimbau bagi masyarakat yang hendak mengambil uang dalam jumlah besar di bank, jangan segan-segan untuk meminta pengawalan kepada pihak polisi.

“Kita akan kawal, dari pada terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan. Kalau ada yang minta uang pengawalan, kasih tau saya karena tidak ada tarif dan kita tidak boleh membebani masyarakat,” tegas Kapolda.

Demikian juga bagi masyarakat yang baru keluar dari bank, pom bensin, toko emas, dia beharap warga berhati-hati, karena para pelaku kejahatan senantiasa mencari kelengahan.

“Saya juga minta peran serta masyarakat untuk membantu petugas keamanan agar kejadian yang telah terjadi ini tidak terulang kembali,” harap Firman.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *