Pansus IV DPRD Provinsi Jambi Kunker ke Kabupaten Sarolangun

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Pansus 4 Bidang Kesejahteraan Masyarakat melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Sarolangun.

Rombongan dipimpin oleh Ketua Pansus 4, Abdul Khafid, dan Anggota dan disambut langsung oleh Wakil Bupati Sarolangun Bapak Hilalatil Badri, beserta Jajarannya Asisten II, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Rumah Sakit Umum, dan beberapa OPD lainnya

Kunjungan ini dalam rangka menindaklanjuti Laporan Keterangan pertanggung jawaban (LKPj) Gubernur Jambi di bidang Kesejahteraan Rakyat Tahun 2019, Khususnya terkait realisasi Bantuan Anggaran dari Pemerintah Provinsi Jambi Kepada Dinas Pendidikan, dan Kesahatan, Dikabupaten Sarolangun, Kamis (16/4/2020).

Dalam petemuan tersebut Pansus 4 juga mendengarkan Masukan dari Pemerintahan Kabupaten sarolangun Terkait Persoalan Pendidikan Pada Tingkat SMA/SMK, Infrastruktur pendidikan, dan Proses penentuan Kepala sekolah yang telah dilakukan pada tahun 2019 lalu.

Setelah Melakukan kunjungan Kebupaten Sarolangun Pansus 4 juga melanjut ke Kabupaten Merangin.

Ketua Pansus 4 Abdul Khafid, menyampaikan bahwa kunjungan Kebupaten Sarolangun dan Kabupaten Merangin dalam rangka untuk melihat secara langsung kondisi real atas dana Bantuan dari Pemerintah di Provinsi Jambi pada tahun anggaran 2019.

Terhadap kedua kabupeten tersebut. Hal ini sebagai tindak lanjut pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Gubernur Jambi Tahun 2019.

Ketua Pansus IV juga memberikan pandangan setelah melakukan peninjauan dilapangan, masih banyak Sekolah maupun keluhan dari masyarakat maupun Pemerintah kabupaten terkait, Pembanggunan Infrastruktur Pendidikan yang belum merata, dan Pansus juga mendapatkan beberapa masukan dari Pemerintah Daerah, dalam hal ini Pemerintah Kabupeten Sarolangun mulai dari tentang Perlunya UPTD Dinas Pendidikan di Kabupeten, Sistem kordinasi dan peran Pemda Kab/kota terhadap SMA dan SMK yang belum maksimal, sedangkan respon RSUD Provinsi terhadap rujukan dari RSUD Kabupaten yang kadang kesulitan mendapatkan Kamar di RSUD Raden Mattaher , terkait atas persolaan ini

Ketua Pansus dan anggota pansus dalam waktu dekat akan mengkonfirmasi kepada OPD terkait di Provinsi Jambi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *