Dukung Korem 042/Gapu Cegah Covid-19, PT NGK Sumbang 10 Ribu Masker

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap TNI di Korem 042/Garuda Putih (Gapu) dalam dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 di Provinsi Jambi, developer di Jambi membagikan 10 ribu masker jenis kain.

Developer tersebut, rela merogoh keuntungannya untuk membantu melindungi anggota TNI yang berjuang di garda terdepan dalam mendukung gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Jambi.

Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy saat dihubungi mengapresiasi apa yang telah dibantu rekan developer, yakni dari PT Niaga Guna Kencana (NGK) Jambi dalam menangani kasus Covid-19 di Jambi.

“Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih kepada pihak PT NGK Jambi yang telah memberikan dukungan berupa 10.000 pcs masker,” tukasnya.

Menurut Danrem, ini sangat dibutuhkan sekali untuk melindungi masyarakat dan petugas serta menambah daya kemampuan TNI dalam mendukung gugus tugas penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi.

Dengan adanya masker ini, secepatnya akan didistribusikan ke Kodim, Satbalak jajaran Korem 042/Gapu dan Yonif R 142/KJ.

Dia menilai, guna memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19, diperlukan kerjasama seluruh lapisan masyarakat.

Masyarakat harus patuh, disiplin kepada imbauan dan aturan yang ditetapkan pemerintah, seperti harus menggunakan masker baik masker medis atau masker kain, jaga jarak aman, hindari keramaian dan serta rajin mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer.

“Mari kita bekerjasama dan bersatu-padu melawan pandemi Covid-19, niscaya kita akan berhasil,” harap Elphis.

Sementara itu, Direktur PT NGK Jambi, Joni saat dihubungi mengatakan, bahwa bantuan ini adalah bentuk rasa simpati dan kepedulian terhadap rekan-rekan TNI khususnya Korem 042/Garuda Putih beserta jajarannya.

Menurutnya, apa yang dilakukan anggota TNI tidak kenal lelah setiap hari melaksanakan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum guna memutus mata rantai pendemi Covid-19 di Provinsi Jambi.

“Kami berharap masker yang kami berikan ini dapat membantu melindungi teman-teman TNI yang berjuang di garda terdepan dalam melindungi masyarakat dari Covid-19,” harap Joni, Sabtu (18/4/2020).

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *