Abdul Rasid, S.P, MH Pastikan Bakal Maju di Pilkada Tanjabtim

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Bakal Calon Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Abdul Rasid, S.P, MH memastikan diri untuk bakal maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanjabtim melalui jalur partai politik (Parpol).

Figur pemimpin berlatar belakang birokrat itu maju di Pilbup Tanjabtim bukan atas dasar inisiatif sendiri, namun karna faktor dorongan dan keinginan yang kuat dari masyarakat dan Parpol pengusung.

Abdul Rasid yang dikonfirmasi kabardaerah.com, membenarkan hal ini. “Saya maju atas dorongan masyarakat. Jika diberi amanah, InsyaAllah saya siap mengabdi untuk masyarakat,” ujar Abdul Rasid, Selasa (21/04/20).

Pria yang dikenal tegas dan bersahaja ini mengaku siap bertarung meraih kursi orang nomor satu di kabupaten berjuluk Sepucuk Nipah Serumpun Nibung itu.

Bentuk keseriusan, Abdul Rasid yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tanjabtim tersebut bakal siap melepas statusnya sebagai aparatur sipil negara (ASN).

Rasid menegaskan, niatnya maju ke pilkada semata untuk berkontribusi lebih dalam membangun daerah, Ia ingin mengerahkan seluruh pengalaman, kemampuan serta sumber daya yang Ia miliki untuk turut serta dalam membangun tanah kelahirannya tersebut.

Berbekal pengalaman sebagai seorang birokrat, menjadi modal utama bagi Abdul Rasid dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, jika nantinya rakyat memberikan amanah kepadanya menjadi seorang Bupati.

Sebagaimana Diketahui, Abdul Rasid merupakan sosok birokrat ulung yang sudah malang melintang di dunia birokrasi.

Semasa karirnya sebagai ASN, Abdul Rasid adalah salah satu abdi negara yang sukses dalam meniti karir, berbagai jabatan strategis pernah diamanahkan kepadanya.

Namun, jabatan tersebut lantas tidak membuatnya lupa diri, amanah yang diembannya itu justru semakin meneguhkan dirinya untuk menjadi seorang birokrat yang handal dan professional.

Adapun jabatan strategis yang pernah diemban oleh Abdul Rasid diantaranya:

1. Kasubag di Bappeda Tanjabtim.
2. Sekcam Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjabtim.
3. Camat Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjabtim.
4. Camat Geragai, Kabupaten Tanjabtim.
5. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Tanjabtim.
6. Kepala Dinas Perhubungan Tanjabtim.
7. Kepala Dinas Perindag Tanjabtim.
8. Kepala Badan Kesbangpol Tanjabtim.

Penulis: Eko Wijaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *