Cegah Covid-19, Korem 042/Gapu Bagikan Masker ke Forwagapu

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Sebagai wujud kepedulian Korem 042/Garuda Putih (Gapu), Jambi terhadap pandemi Covid-19, wartawan yang tergabung di Forum Wartawan Unit 042/Gapu (Forwagapu) mendapatkan masker gratis.

Ini dibenarkan Kepala Penerangan Korem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta, bahwa sejak merebaknya wabah virus corona atau Covid-19 di Indonesia khususnya di Provinsi Jambi, berbagai upaya dilakukan untuk mencegah dan penanganannya, salah satunya dengan menggunakan masker atau penutup lubang pernapasan.

“Alhamdulillah hari ini, bersamaan dengan pelaksanaan tradisi Penyambutan dan pelepasan Pejabat Danrem 042/Gapu sebelumnya kami menyempatkan membagikan alat pelindung diri berupa masker yang bisa digunakan setiap saat sebagai pengaman dan pelindung dari terjangkit virus corona,” ungkap Kapenrem, Jumat (24/4/2020).

Menurutnya, ini sesuai dengan arahan Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Kav M Zulkifli sebelum acara tradisi di depan Makorem.

“Sebagai mitra kerja sudah seharusnya saling peduli mengingat tugas dan pekerjaan rekan-rekan media sebagai peliput dan memberikan informasi kepada seluruh masyarakat yang tidak mengenal waktu dan lelah,” ujar Hatta.

Diakuinya, pengadaan masker sengaja dilakukan secara swadaya sebagai langkah antisipatif terhadap kelangkaan masker di pasar selain harganya juga mahal.

Selain itu, Kapenrem juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh rekan media yang telah berjuang bersama-sama dalam memberikan edukasi terhadap masyarakat melalui pemberitaan khususnya terkait dengan penanganan dan pencegahan Covid-19 di wilayah Jambi .

“Mari kita bersama-sama berjuang mengambil peran kita masing-masing melawan Covid-19 tentunya dengan melaksanakan semua imbauan pemerintah mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan baik di tempat kerja maupun tempat tinggal. Jangan lupa berdoa agar terhindar dan diberikan kekuatan dalam menghadapi ujian, semoga situasi ini segera berlalu,” harap Hatta.

Terpisah, Danrem 042/Garuda Putih (Gapu) Kolonel Kav Zulkifli mengaku tidak bisa bekerja sendiri, butuh mitra kerja dalam bertugas.

Demikian saat ditanya soal hubungan kedekatan TNI dengan unsur media, terutama yang tergabung di Forum Wartawan 042/Garuda Putih (Forwagapu), Jambi.

“Sehebatnya kita, tidak bisa bekerja sendiri. Kita butuh mitra kerja untuk berbagi untuk bekerja bersama-sama,” ungkapnya, Jumat (24/4/2020).

Menurutnya, dengan media dia merasakan selama ini sudah terbentuk di sini antara wartawan dan jajaran Korem 042/Gapu.

“Saya pikir, hubungan bapak-bapak sudah terbentuk dengan baik bersama Korem. Saya harapkan ke depan kalau bisa kita perbaiki lagi sehingga lebih baik lagi,” tandas Zulkifli.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *