Dampak Covid-19, Napi Asimilasi Jambi Berbagi Takjil

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Sebagai wujud syukur bisa bebas dari Lapas Klas IIA Jambi, lima orang napi asimilasi berbagi takjil untuk berbuka puasa Ramadan.

Difasilitasi Kemenkumham Jambi, mereka membagikan takjil kepada tukang ojek, warga yang melintas di kawasan Tugu Keris, Kotabaru, Kota Jambi, Jumat (24/4/2020).

Nurmaiti, salah seorang napi asimilasi mengaku sangat senang bisa berbagi takjil di bulan Ramadan 1441 Hijriah ini.

“Ini wujud kesenangan kami diberi kesempatan asimilasi dan bisa berbagi takjil ditengah Covid-19. Terima kasih Pak Kemenkumham pada program asimilasi ini, sehingga kami bisa bebas,” ujarnya.

Agus Nugroho Yusup, Kakanwil Kemenkumham Jambi mengapresiasi kepedulian napi asimilasi yang peduli kepada warga Jambi yang terdampak Covid-19.

“Di Jambi ini ada 694 napi asimilasi yang di rumah. Ini sebagai wujud kepedulian mereka kepada warga terdampak Covid-19,” tukasnya didampingi Kadiv Pemasyarakatan Jambi Farid Junaidi dan Kabapas Klas II Jambi Zulhendri.

Dia berharap, para napi asimilasi tidak kembali berbuat kriminal lagi karena bisa berlipat hukumannya.

“Hukuman asimilasinya akan kita cabut, dan napi asimilasi yang berbuat kriminal lagi hukumannya akan ditambah jadi berat. Akan kita tindak tegas,” tandas Agus.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *