Peduli Pahlawan Covid-19, Serambi Jambi Salurkan Donasi APD 

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Pasien terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Provinsi Jambi hingga hari ini kian bertambah. Pahlawan Covid-19 yang berada di garda terdepan sebagai ujung tombak terus berjuang untuk memberikan yang terbaik demi keselamatan orang banyak.

Mereka (Pahlawan Covid-19) bekerja siang dan malam tanpa lelah, berpisah dari keluarga demi kemanusiaan. Namun, sudahkah kita menyadari bahwa kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) membuat mereka sangat rentan tertular virus Covid-19 ketika melayani para pasien yang datang dan yang akan melakukan pemeriksaan maupun perawatan.

Oleh karena itu media online serambijambi.id melalui program ‘Serambi Jambi Melawan Corona’ melakukan penggalangan dana atau Open Donasi APD untuk Pahlawan Covid-19 guna membantu dan melindungi para Pahlawan Covid-19 di garda terdepan, agar mereka dapat terus berjuang dan bekerja dengan aman.

“Open donasi yang kita lakukan ini demi membantu para pahlawan covid-19 yang berada di garda terdepan terus dilakukan. Meski open donasi masih berjalan, di trip pertama ini kita berhasil menyalurkan APD untuk membantu pahlawan covid-19 di garda terdepan lewat dana yang sudah terkumpul sejauh ini. Di trip pertama ini kita berhasil menyalurkan 40 hazmat, 15 botol hands sanitizer dan 7 kotak vitamin C.

“Donasi trip pertama ini akan kita salurkan untuk Pahlawan Covid-19 yang berada di Puskesmas Parit Deli, Puskesmas Kuala Tungkal I, Puskesmas Kuala Tungkal II, Puskesmas Senyerang, Puskesmas Sungai Saren, Puskesmas Pijoan Baru dan Pustu Kuala Dasal.

Ini merupakan kepedulian kita terhadap para Pahlawan Covid-19 dalam program #serambijambimelawancorona. Program Open Donasi APD untuk Pahlawan Covid-19,” ujar kata Eko, Pemred media online serambijambi.id, Senin (27/4/2020).

Alhamdullilah, hari ini kita telah menjalankan amanah para donatur. Terima kasih kepada para donatur atas bantuan dan kerja samanya dalam program Open Donasi APD untuk Pahlawan Covid-19.

“Semoga kita semua diberi kesehatan hingga bisa melanjutkan progam sosial lainnya dan semoga Allah SWT membalas kebaikan para donatur, Aamiin,” tutup Eko

Sementara itu, perwakilan Puskesmas Kuala Tungkal II, Safrida menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan APD yang telah diberikan. Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfaat bagi tim medis, sebagai langkah antisipasi mengurangi penyebaran virus corona.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Serambi Jambi dan Para Donatur. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, sekali lagi terima kasih,” ujar Safrida.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *