Salurkan Paket Sembako Kepada Masyarakat, Satbrimob Polda Jambi Gandeng Ojol

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Polda Jambi melalui Satbrimob Polda Jambi kembali melakukan bhakti sosial berupa pembagian paket sembako kepada warga terdampak Covid-19. Pembagian sembako ini, melibatkan Personil gabungan dari Satbrimob Polda Jambi bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Kamis (30/4/2020).

Tidak hanya itu saja, kali ini Satbrimob Polda Jambi juga menggandeng para pengemudi ojek online untuk menyalurkan bantuan paket sembako ke masyarakat yang terdampak Covid-19.

Pelepasan penyerahan bantuan ini, dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi di Mako Brimob Polda Jambi, Kamis (30/4/2020).

Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan dalam situasi apapun, Polri harus siap kapanpun saat dibutuhkan, untuk itu Polri hadir di tengah tengah masyarakat dalam keadaan apapun.

“Semoga bantuan yang diberikan bisa tetap sasaran, sesuai dengan yang membutuhkan yang lebih penting sesuai dengan data yang diterima,” katanya.

Dalam hal ini, ia juga mengucapkan terima kasih kepada pengemudi ojek online yang mau membantu tugas polri dalam menyerahkan bantuan ke pada Warga yang membutuhkan.

“Setidaknya bantuan yang diberikan bisa meringankan masyarakat yang terdampak Covid, agar bisa meringankan warga yang harus tetap di rumah,” jelasnya.

Selain itu juga, Kapolda mengaku akan menerima dengan senang hati jika ada relawan yang mau ikut membantu warga yang terdampak Covid 19, baik berupa materil dan bantuan sosial.

“Kalau ada yang mau ikut serta membantu saya dengan senang hati menerima, dengan adanya bantuan dari rekan rekan relawan menandakan bahwa warga Jambi selalu bersama dengan keadaan dan situasi apapun,” tegasnya.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Noor Hudaya menyampaikan sasaran yang diberikan paket sembako kali ini adalah masyarakat dari luar bukan berdomisili Jambi yang terpaksa menetap dikarenakan dilarang mudik dan tidak terpantau oleh bantuan Pemerintah.

“Kita berikan kepada misalnya warga perantauan dari luar KTP nya bukan dari Jambi, tidak terdukung oleh GPS, mau pulang gak bisa dan tidak terdata inilah yang jadi sasaran kita,” ujarnya.

Dijelaskannya, melibatkan pengemudi ojek online untuk menambah pendapatannya dengan tetap menggunakan aplikasi dan dibayar sesuai dengan jaraknya.

Ia menambahkan pembagian bantuan terhadap masyarakat terdampak Covid-19 ini akan terus dilakukan dan lebih selektif lagi memilah untuk yang berhak mendapatkannya.

“Kita data dulu nanti, kita akan lebih selektif kita utamakan yang tidak tercover bantuan dari pemerintah seperti KTP dari luar Jambi,” jelasnya.

Adapun paket bantuan sembako yang dibagikan kali ini sebanyak 300 paket yang berisikan Indomie, susu, beras, minyak goreng dan ikan asin dalam setiap paketnya.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *