Darurat Covid-19, Danrem 042/Gapu Larang Prajurit dan PNS Cuti Lebaran 

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Komandan Korem 042/Gapu, Kolonel Kav M Zulkifli menegaskan, bahwa untuk prajurit dan PNS jajaran Korem 042/Gapu dilarang mengajukan cuti dan mudik lebaran selama berlakunya darurat Covid-19 yang mengancam kesehatan masyarakat.

“Saya harap kalian jangan sekali-kali atau coba-coba membuat pelanggaran yang dapat merugikan kedinasan maupun diri kalian sendiri,” tandasnya, Jumat (1/5/2020).

Baginya, tugas kemanusiaan adalah tugas mulia terlebih di mata Allah. “Semoga kita tetap diberi kesehatan dan cobaan bisa cepat berlalu,” harapnya.

Disamping itu, Danrem mengimbau kepada anggota TNI di jajaran Korem 042/Garuda Putih agar tetap perhatikan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

Menurutnya, jika menjadi seorang tentara atau prajurit itu merupakan kebanggaan bagi diri sendiri maupun keluarga.

“Jangan sampai ada prajurit TNI di Korem 042/Gapu yang THTI (tidak hadir tanpa ijin) atau disersi, pencurian, beking, perkelahian dengan masyarakat dan lainnya,” tandas Zulkifli.

Tidak hanya itu, dia juga mengingatkan prajuritnya agar tidak sekali-kali untuk menyentuh narkotika dan barang haram lainnya, karena hal itu akan berdampak pada karir dan masa depan mereka.

Karena itu, kata Danrem, tetaplah bersukur dikarenakan di luar sana banyak orang yang ingin menjadi seorang prajurit.

“Para prajurit di sini bisa sampai dengan saat ini dan berada di sini karena telah melewati proses yang sangat panjang. Sehingga seorang prajurit harus bersukur dengan cara berdinas secara baik,” harap Zulkifli.

Dia juga menambahkan, ciptakan lingkungan yang harmonis, jaga hubungan baik dengan rekan maupun dengan masyarakat, tanamkan jiwa korsa yang baik sesama rekan prajurit, hindari kekerasan dalam satuan antara senior-junior yang bisa mengakibatkan korban jiwa sia-sia.

“Terakhir jangan melanggar lalulintas, lengkapi kendaraan baik KTA, SIM dan STNK maupun kelengkapan kendaraan seperti nopol, lampu, kaca spion dan lainnya,” imbuh Danrem.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *