Jambret Warga Batam, Nyaris Diamuk Masa

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Peristiwa jambret di tengah wabah Covid-19 kembali terjadi di Jambi. Beruntung, pelaku berhasil diamankan warga meski nyaris diamuk massa.

Kejadian tersebut dialami oleh wanita berinisial Y (23), warga Batam, yang tinggal di daerah Buluran, Kota Jambi.

Mulanya, bersama adiknya hendak menuju ke UPT Bahasa, Universitas Jambi (UNJA) untuk menanyakan pembukaan tes JUELT di Jalan Letjen Suprapto, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Jambi.

“Sampai di sana, adik saya meihat ada seseorang yang melihatnya dengan tajam. Namun perasaan kami berdua hanya biasa saja,” ungkapnya, Rabu (6/5/2020).

Setelah pulang dari lokasi, di dekat TK Pertiwi II Kota Jambi, korban tiba-tiba dipepet dengan pelaku yang mengendarai sepeda motor FU.

“Pelaku tiba-tiba memepet saya. Dan yang bawak motor langsung menarik kalung saya, sedangkan yang dibonceng menarik kalung adik saya. Sehingga dibagian leher saya terluka,” jelasnya.

Mengetahui jadi korban penjambretan, korban langsung berteriak, sehingga pelaku jambret berhasil digagalkan oleh warga yang melintas.

“Setelah dijambret, saya teriak bang. Jadi didepan saya itu ada mobil yang mendengar teriakan saya dan langsung menghadang menututup jalan pelaku,” ujarnya lagi. 

Tidak lama kemudian, ada warga lagi yang melintas dari lawan arah langsung menabrak pelaku. Sehingga membuat pelaku yang mengendarai motor masuk got dan ditangkap warga. 

“Pelakunya berhasil diamankan, sedangkan yang dibonceng melarikan diri,” tukas Y.

Atas kejadian tersebut, korban saat ini mengalami trauma.  dan hendak pulang ke Batam berjumpa dengan orang tuanya.

“Saya hendak pulang ke Batam bang menemui orang tua. Tapi karena Corona ini, jadi saya masih terhalang,” imbuh korban.

Terpisah, Kapolsek Telanipura, AKP Yumika, saat dihubungi membenarkan kejadian tersebut. 

“Pelaku sudah diamankan. Sekarang masih dilakukan perkembangan,” jelasnya. 

Penulis: Azhari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *