Kapolda Jambi Bersama Gubernur dan Danrem Berikan Bantuan Masyarakat Terdampak Banjir

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi bersama Gubernur Jambi Fachrori Umar dan Danrem 042/Gapu Kolonel Kav Zulkifli meninjau lokasi banjir di Kecamatan Tanjung Johor, Seberang Kota Jambi, Minggu (10/5/2020).

Rombongan ke lokasi dengan menggunakan kapal Speedboat Dit Pol Airud Polda Jambi.

Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi menyampaikan, kegiatan bersama Gubernur dan Danrem ini meninjau lokasi banjir di Kecamatan Tanjung Johor, Seberang Kota Jambi.

Menurutnya, beberapa hari lalu Kota Jambi diguyur hujan pada Jumat, 8 Mei lalu. Akibatnya, beberapa wilayah di Kota Jambi terendam banjir dengan meluapnya Sungai Batanghari.

“Ditengah pandemi Covid-19 beberapa warga Kota Jambi harus mengalami musibah kebanjiran yang malah memperburuk kondisi sosial dan finansial warga Kota Jambi,” ujarnya.

Meski Polda Jambi sedang memfokuskan dengan pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kota Jambi tidak membuat Polda Jambi mengabaikan persoalan lain yang Warga Jambi sedang Alami.

“Hari ini kita memberikan bantuan sembako agar bisa membantu warga Kota Jambi yang terkena musibah banjir,” sambung Firman.

Dia berharap dengan adanya bantuan yang diberikan bersama pemerintah bisa meringankan beban warga Kota Jambi yang mengalami kesulitan, khususnya yang terdampak banjir.

Dalam peninjauan banjir, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi didampingi Karo Ops, Komandan Brimob Polda Jambi Kombes Pol. Noor Hudaya, S.I.K, Direskrimsus Polda Jambi Kombespol Edi Faryadi SH SIK MH, Dir Pol Airud Kombes Pol Arif Budi Winova, Kabid Humas Polda Jambi, Kapolresta Jambi serta PJU Polda Jambi.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *