Desa Ngaul Ilir Salurkan Dana BLT, Sukses Dan Disaksikan Oleh Aparat

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Sepertinya kepala desa yang ada di Kabupaten Merangin tidak mau mengambil resiko terhadap warganya yang ter-imbas oleh wabah yang lagi mendunia Covid-19, para kepala desa setelah selesai menarik dana desa (DD) para kepala desa berlomba-lomba untuk cepat-cepat menyalurkan dana Bantuan Lansung Tanai (BLT) kepada warga yang berhak menerimanya, dan tidak ketingalan pula Desa Ngaul ilir Kecamatan Tabir Barat, yang di nahkodai oleh M.Jabir.

Setelah melalui proses demi proses untuk pencairan dana desa (DD) tahap satu (I) tahun 2020 akhirnya warga Desa Ngaul ilir Kecamatan Tabir Barat bisa tersenyum bahagia, dikarenakan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang selama ini dinanti-nantikan telah mereka terima.

Kepala Desa Ngaul ilir M Jabir menuturkan, BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) itu diberikan kepada masyarakat yang terdampak covid-19, hanya saja, kriteria penerimanya tetap harus dipenuhi. Jabir, selaku kades desa Ngaul ilir mengatakan, warga yang mendapat batuan BLT adalah seluruh warga atau orang-orang yang terdampak Covid -19.

“Bagi waraga yang dapat batuan lansung dari pemerintah pusat seperti PKH dan sembako itu tidak bisa dapat dana BLT, begitu juga PNS TNI, Polri dan prangkat desa tidak dapat sama sekali di kerenakan mereka sudah ada gaji dari pemerintah pusat, selain dari empat katagori tersebut semuanya mendapat BLT,” ujar Jabir.

Ditambahkannya lagi, Bantuan ini diberikan terutama kepada masyarakat miskin yang tidak terdaftar dalam Program Keluarga Harapan (PKH), dan juga tidak memperoleh kartu sembako dan kartu pra kerja. Selain itu, penyaluran BLT ini adalah tahap pertama di bulan Mei yang disalurkan yakni sebesar Rp 600 ribu per Kepala Keluarga (KK).

“Warga yang paling berhak menerimanya adalah warga yang katagorinnya ‘miskin’ yang belum terdaftar di program PKH, kartu sembako, dan pra kerja, ini adalah tahap pertama yang akan di bagikan selama tiga (3) kedepan,” tandasnya.(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *