Warga Muarojambi dari Temboro di Jemput Tim Medis COVID-19

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Seorang warga Kabupaten Muarojambi, Jambi berinisial MI (45 th)  yang tinggal di RT 29 perumahan Mawar Putih, Kasang Pudak, kecamatan Kumpeh Ulu dijemput oleh tim medis COVID-19 pada Sabtu (16/5/20) malam.

Berdasarkan hasil swab test, MI positif Covid-19. Sebelumnya, telah dilakukan 3 kali secara berturut uji rapid test tapi hasilnya masih negatif. MI baru saja pulang dari Temboro, Kabupaten Magetan, Jawa Timur pada 10 April 2020 lalu.

“MI di jemput karena hasil swab test nya positif dan saat ini sudah di bawa oleh petugas gugus tugas ke RSUD Ahmad Ripin di Sengeti, Muarojambi,” kata Mulyatin Kades Kasang Pudak, Minggu (17/5/20).

Fahri, Petugas Kesehatan Kabupaten Muarojambi, Jambi mengatakan pasien MI merupakan orang tanpa gejala (OTG), karena sebelumnya tidak menunjukkan gejala COVID-19. Namun, setelah uji swab ternyata positif COVID-19.

“Maka dari itu MI tidak dilakukan karantina, karena sebelumnya MI ini telah di rapid test hasil awalnya negatif kemudian di lakukan lagi rapid test kedua hasilnya masih samar-samar,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Meski begitu katanya, pada uji rapid test yang ketiga memang menunjukkan hasil yang mengarah pada pasien positif COVID-19. “Besok akan di lakukan penyemprotan disinfektan di rumah MI oleh pihak pemdes Kasang Pudak untuk mencegah penyebaran Covid 19,” tambah Fahri.

Penulis: Janiarto
Editor : Budi Harto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *