BMTJ dan Pemuda Katolik Jambi Gelar Bakti Sosial Menyambut Hari Raya Idul Fitri 2020

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Hari Raya Idul Fitri merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam, tidak hanya umat Muslim saja yang ikut merasakan kegembiraan, tetapi juga umat beragama lain.

Buktinya, Barisan Muda Tionghoa Jambi (BMTJ) bersama dengan Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kota Jambi dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri digelar dengan kegiatan Bakti Sosial kepada masyarakat Kota Jambi yang membutuhkan.

Kegiatan pembagian sembako dibagikan kepada 50 Keluarga yang membutuhkan melalui pendataan yang tersebar di beberapa Kelurahan seperti Kelurahan Rajawali, Keluarahan Payolebar, Kelurahan Budiman dan beberapa Kelurahan lainnya di Kota Jambi.

“Sebagai organisasi yang anggotanya terdiri dari berbagai agama, Barisan Muda Tionghoa Jambi merasa wajib untuk ikut serta meringankan beban saudara kami umat Islam yang sebentar lagi akan melaksanakan ibadah Hari Raya Idul Fitri ditengah Pendemi Covid-19 ini”, ungkap Effendi Alung, Ketua Umum BMTJ.

Paket bantuan sosial yang disalurkan berupa 5 kg beras, 1 liter minyak sayur, 1 kg gula pasir dan 1 paket kue kering agar semakin meriah dalam merayakan Idul Fitri nanti, tambahnya.

Senada dengan hal tersebut, Sonny Jantri Pardede, perwakilan Pemuda Katolik Kota Jambi, juga berharap Bakti Sosial ini dapat meringatan beban atau membantu saudara-saudara umat Islam yang membutuhkan, apa lagi ditengah kondisi pandemik COVID-19 saat ini.

“Para penerima bantuan Sembako dan kue kering sudah melalui survey langsung, kami berharap bantuan sederhana yang kami semua berikan tadi adalah bentuk persaudaraan kami semua yang ikut bahagia dapat merayakan Idul Fitri ditengah Pendemi Covid,” katanya.

Kemudian, beberapa penerima bantuan merasa sangat senang karena bantuan yang diberikan dapat meringankan beban dimasa Covid-19 ini dan bisa merayakan Idul Fitri karena memiliki persediaan kue di rumah.

“Kami senang sekali dan merasa bersyukur bahwa teman-teman BMTJ mau membantu kami dan juga ikut merasakan kebahagiaan menyambut hari raya Idul Fitri nanti”, ujar Ferry, warga Kelurahan Rajawali, penerima bantuan.

Salah seorang RT yang ikut membantu mendata warga calon penerima bantuan pun ikut merasa senang. “Kami berterima kasih untuk organisasi BMTJ dan Pemuda Katolik karena dengan bantuan ini beberapa warga saya dapat diringankan bebannya dan juga dapat merayakan Idul Fitri dengan gembira karena memiliki persediaan kue kering di rumahnya. Semoga BMTJ dan Pemuda Katolik sukses terus dan semakin berkembang”, ucap Ripin, Ketua RT di Kelurahan Payo Lebar.

Kegiatan Bakti Sosial seperti ini akan terus dilakukan oleh organisasi Barisan Muda Tionghoa Jambi (BMTJ) dengan mottonya Kami Mendengar, Kami Melihat, Kami Berbuat. Tanpa memandang Suku, Agama dan Ras karena kita adalah sesama anak bangsa di Indonesia.

(Temb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *