Kapolda Jambi Imbau Warga Tetap Salat Id di Rumah

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi mengimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Jambi untuk tetap mengikuti imbauan pemerintah dan protokol kesehatan penanganan COVID-19 dengan salah satunya melaksanakan shalat Id di rumah saja.

Hal itu disampaikan Kapolda Jambi, Firman Shantyabudi bersama Danrem 042 Gapu, Kolonel Kav Zulkifli usai memimpin apel gelar pasukan pengamanan malam takbiran dalam operasi Nusa Aman II/2020 sekaligus mencegahan penyebaran COVID-19 di lapangan Mapolda Jambi, Sabtu, (23/5/2020).

“Saya minta kepada seluruh masyarakat untuk tetap melaksanakan ibadah di rumah masing-masing dan ini sekali lagi bukan kami dari kepolisian dan TNI melarang masyarakat untuk tidak boleh shalat id, tetapi ini kami lakukan karena untuk menjaga dan melindungan masyarakat jangan sampai terkena COVID-19,” kata Firman.

Imbauan pemerintah agar tetap diikuti dan dilaksanakan dan minta seluruh masyarakat Provinsi Jambi agar bersama sama kita patuhi protokol kesehatan agar Jambi bisa berlalu dari COVID-19.

Sampai malam ini saya berserta jajaran bersama TNI terus mengupayakan situasi kamtimbmas di Wilayah hukum Polda Jambi, sangat kondusif dan semoga sampai seterusnya situasi kamtibmas bisa ditangani dengan baik.

Semoga tidak ada kegioatan masyarakat yang menjadi atensi kepolisian pada siatuasi akhir Ramadhan dan sampai saat ini belum ada laporan dari Polres dan jajarannya atas kejadian yang luar biasa dan tetap melakuka pencegahan persuasif dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjadi situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

Kepolisian Jambi juga telah mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan arak arakan takbiran keliling dan petugas kepolisian sudah disiagakan pada beberapa lokasi yang dianggap menjadi titik kumpul warga.

Kemudian kepada warga Jambi untuk tidak berkumpul malam ini dan tetap patuhi protokol kesehatan dalam mencegahan dan menanganan COVID-19 di Provinsi Jambi. Kepada warga tetap perbanyak tabiran di rumah masing-masing karena corona belum berlalu dari Provinsi Jambi untuk saat ini, kata Firman Shantyabudi.

Sedangkan Danrem 042 Gapu, Kolonel Kav Zulkifli mengatakan, pihaknya bersama dengan Kepolisian Jambi tetap mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar tetap menjalani protokol kesehatan dalam mencegah dan penanganan COVID-19 di Jambi dan berharap jumlah penderita corona bisa tidak bertambah atau berkurang karena saat ini diprediksi menjadi gelombang kedua pandemi COVID-19 di Indonesia termasuk di Provinsi Jambi.

“Kami dari TNI bersama Kepolisian terus mengimbau seluruh masyarakat Jambi untuk jaga jarak, jaga kesehatan, cuci tangan dan menggunakan masker sesusai dengan protokol kesehatan,” kata Zulkifli.

Sementara itu hasil pantuan dilapangan memang masih ada juga beberapa titik yang menjadi tempat keramaian namun berhasil diurai dan dibubarkan oleh aparat kepolisian dan TNI yang bersama-sama melakukan patroli bersama keliling Kota Jambi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *