Serdadu TNI di Jambi Siap Tegakkan Aturan New Normal

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Meski kebijakan new normal belum diberlakukan di Jambi yang terutama melibatkan TNI, namun prajurit TNI dari kesatuan Kodim 0415/Batanghari dan Kodim 0416/Bute siap melaksanakan kebijakan tersebut di wilayahnya.

Dandim 0415/Batanghari Kolonel Inf J Hadiyanto saat dihubungi, mengakui kesiapan prajuritnya dalam melaksanakan kebijakan new normal di tiga wilayahnya, yakni Kota Jambi, Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Muarojambi.

“Kita selalu siap. Kita akan kerahkan sekitar 300 prajurit Kodim 0415/Batanghari untuk melaksanakan kebijakan new normal,” tegasnya, Jumat (29/5/2020).

Diakuinya, untuk saat ini perencanaannya masih dibuat Kasdim.  “Kita juga masih menunggu perwali dan perbub dulu,” tutur Hadiyanto.

Sedangkan Dandim 0416/Bute Letkol Info Widi mengaku bahwa jajaran Kodim 0416/Bute sudah siap menjalankan petunjuk pimpinan.

“Dalam penegakan aturan new normal, kita bekerjasama dengan seluruh instansi yang terlibat dalam gugus tugas Covid-19 di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo,” imbuhnya

Sebelumnya, Komandan Korem (Danrem) 042/Garuda Putih (Gapu) Kolonel Kav M Zulkifli memerintahkan kepada seluruh prajurit TNI di Provinsi Jambi untuk bisa menegakkan aturan tatanan hidup normal baru (new normal) saat pandemi Covid-19.

Meski demikian, dia berharap seluruh prajurit TNI tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan tugasnya.

“Saya meminta kepada para Dandim termasuk Dandim 0415/Batanghari tentang penanganan Covid-19 dan kebijakan new normal di wilayah Kota Jambi dan akan diikuti Kodim yang lain,” kata Zulkifli.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *