Ketua DPRD Jambi Ajak Masyarakat Gotong Royong Hadapi Covid-19

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto mengajak seluruh lapisan masyarakat Jambi untuk bergotong-royong dalam berbagai sendi kehidupan, khususnya saat menghadapi pandemi Covid-19. Ini penting, karena menurutnya, hal itu merupakan pengamalan Pancasila.

Menurutnya, kasus Covid-19 di Jambi dalam beberapa hari terakhir nihil dan direkomendasikan oleh Bappenas sebagai salah satu provinsi yang bisa menerapkan tatanan kehidupan baru (new normal).

“Seperti yang disampaikan Bung Karno, Pancasila kalau diperas jadi Ekasila, itulah gotong royong, itu juga yang muncul saat pandemi Covid-19 ini, itu harus terus kita budayakan,” ujar Edi Purwanto, Rabu (3/6/2020).

Keunggulan Pancasila, katanya merupakan ideologi yang tepat bagi masyarakat Indonesia karena sesuai dengan falsafah hidup dan kepribadian bangsa.

“Indonesia tetap bersatu dan bertahan menghadapi berbagai arus gempuran zaman. Bandingkan dengan negara lain, yang hanya terdiri dari 1 atau 2 suku, tapi terlibat perang saudara,” tuturnya.

Kemudian, Edi mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk mempraktikkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, yakni mulai dari pimpinan daerah tertinggi sampai yang terendah dan seluruh lapisan masyarakat.

“Mulai dari gubernur, walikota, bupati, DPRD sampai RT dan seluruh masyarakat, termasuk para pemuka agama, mari sama-sama kita bumikan dan jalankan nilai-nilai Pancasila,” kata Edi Purwanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *